Anda berada di :
Rumah > Kuliner > Berburu Takjil, Nikmatnya Lumeran Durian Dalam Martabak Manis “Teradjana” Bikin Ketagihan

Berburu Takjil, Nikmatnya Lumeran Durian Dalam Martabak Manis “Teradjana” Bikin Ketagihan

Gresik – Berburu takjil dibulan ramadhan seakan menjadi tradisi bagi mereka yang sedang menunaikan ibadah puasa. Hampir seluruh kedai makanan dipenuhi oleh mereka yang mempersiapkan makanan ringan sebagai pembuka untuk berbuka puasa.

Begitu pula terlihat di deretan pujasera di jalan Tambang Gresik Kota Baru, terlihat satu kedai Martabak manis / Terang Bulan yang ramai di kunjungi pembeli. Seakan ada daya tarik tersendiri pada kedai Martabak itu sehingga mereka rela antri menunggu giliran di layani.
Ternyata inilah yang membuat ibu – ibu dan remaja antri, “ Martabak Durian Teradjana”. Martabak manis yang dilapisi dengan daging durian kupas yang tebal, hingga terlihat lumer keluar. Bikin siapa saja yang melihatnya ingin segera melahapnya.
Aroma Martabak manis bercampur dengan bau durian yang khas membuat siapapun ingin mencicipi kelezatan yang disuguhkan dengan kombinasi dan variant yang disediakan.


Afini (23) gadis remaja yang tinggal di Randuagung Kebomas Gresik ini mengaku menjadi pelanggan dari Martabak Teradjana ini sudah cukup lama. Dan yang membuatnya tergila – gila dengan Martabak Durian ini rasanya yang khas dengan lapis tebal Durian kupas yang Lumer saat di gigit.

“ hhmm rasanya memang enak, sampai satu porsi saya habiskan sendiri, lumeran duriannya yang manis menambah kelezatan rasa martabak manis yang memang sudah manis ini” ungkap Afini gadis cantik penyuka durian yang jadi pelanggan setia Martabak Teradjana ini .

Afini menambahkan jika membawa pulang martabak durian ini kerumah, sudah pasti menjadi rebutan. Sepertinya kalo Cuma satu porsi dibawa pulang rasanya masih kurang. “ bawa pulang satu porsi, ya pasti kurang dan jadi rebutan seisi rumah” imbuhnya.


Riko Wahyu Nugroho (26) Owner Martabak Manis Durian Teradjana ini membenarkan jika makanan yang ia jual merupakan kesukaan ibu – ibu dan remaja putri. Riko menyediakan tempat yang nyaman untuk pelanggannya jika ingin menyantap Martabak durian yang masih panas dan fresh. Dijamin rasanya lebih nikmat dan lumeran duriannya lebih terasa dilidah
“Selain dimakan ditempat yang sudah kita sediakan, tidak jarang mereka juga membawa pulang untuk keluarga yang ada dirumah. Dan Alhamdulillah ternyata banyak yang suka dengan Martabak Durian yang saya jual” ujar Riko yang sebelumnya perna jualan Es lilin.


Ada beberapa Variant pilihan bagi pelanggan yang ingin menikmati lezatnya Martabak Durian milik Riko, diantaranya adalah Variant Durian Original (The Best), Durian Yummy Nutella (Rekomended), Durian Chesse Lumeerr (Best Seller), Durian Delicious Chocolate, Durian Tira Miss You, Durian Sweet Green Tea, Durian Fresh Red Velvet, Durian Taste of Pandan.
Sementara untuk memenuhi permintaan pelanggan yang kurang suka dengan buah Durian Riko juga menyediakan variant non Durian diantaranya Chesse Lumeerr, Chocolate, Nutella dan Choco Chesse. Dan ternyata variant non durian juga banyak diminati oleh pelanggan.


Riko sedikit menceritakan awal berjualan Martabak manis durian miliknya, sebelum membuka lapak. Dia hanya melayani pesanan saja (Delivery Order/DO). Proses produksi dilakukan dirumah, sedang pemasarannya melalui online dan Media Sosial (medsos). Untuk pengiriman diwilayah sekitar Gresik kota.
Karena banyak permintaan dari luar kecamatan gresik dan kebomas sekarang membuka lapak di pujasera GKB, di jalan Tambang. Untuk menjangkau gerainya dari bundaran GKB randuagung akan bertemu dengan perempatan Allfamidi, dari situ belok kiri sekitar 50 meter akan anda jumpai rombong Martabak Manis Teradjana.


Makin bertambahnya pelanggan, tidak jarang ada yang ingin menjadi mitra dan membuka cabang di suatu tempat. Permintaan untuk menjadi mitra tidak saja dari gresik saja. Bahkan beberapa dari luar kota kabupaten dan bali sempat menghubungi untuk bisa membuka cabang di kotanya.

“beberapa pelanggan pernah menanyakan dan melamar untuk menjadi mitra dari martabak manis Durian saya, namun saya masih belum memberikan jawaban. Semua saya masih pelajari bentuk dan sistim kerjasamanya jika memang nanti saya harus membuka peluang untuk menjadi mitra” ungkap riko.

Meski sudah membuka gerai di Pujasera GKB jalan Tambang, sebagai pelayanan terhadap pelanggan Riko masih melayani order via online dan Medsos melalui Whatsapp / WA di nomer 0812-3402-1784 untuk wilayah Gresik dan sekitarnya. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top