Anda berada di :
Rumah > Kuliner > Ada lomba Hias Tumpeng di SDN Tropodo 1 Waru

Ada lomba Hias Tumpeng di SDN Tropodo 1 Waru

Sidoarjo – Untuk menciptakan kegembiraan dan kreatifitas bagi siswa dan guru serta orang tua murid. SDN Tropodo  1 Waru Sidoarjo dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 , dengan menggelar berbagai beraneka macam lomba.

Kegiatani ni diikuti oleh seluruh kelas mulai kelas 1 hingga kelas VI dan semua  guru. Dan dilaksanakan mulai 13 -18 Agustus 2018. Di halaman sekolah maupun di dalam kelas.

Kepala sekolah Koestiadi S.Pd mengatakan “Peringatan HUT RI ini diadakan setiap tahun, dengan maksud sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia Nya, serta kegembiraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-73”. Terangnya.

“Selain itu untuk meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi diantara peserta didik, dan memupuk jiwa sportivitas dalam berlomba diantara anak – anak, serta memupuk semangat kebangsaan antar generasi untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global ” lanjut Koestiadi.

Sementara itu ketua panitia Yudi Mulyono S.Pd, mengatakan “ adapun jenis kegiatan dalam memeriahkan HUT  RI ke 73 antara lain, upacara petugas guru berbusana pejuang. Selain itu lomba antar siswa, menggambar, menghias wajah, makan roti, menghias nasi goring berkelompok, dan main sarung, Dan lomba antar guru kelas seperti lomba menghias tumpeng nasi kuning. Dan sebagai acara puncak jantung sehat dengan atribut pejuang”.

“kegiatan untuk meningkatkan patriotism baik murid maupun guru,  dan mengetahui sejarah kemerdekaan. Dan semuanya termasuk penguatan pendidikan karakter, dan berharap kedepan lebih meriah, lebih kompak, banyak kreasi dan bervariasi” tambah Yudi.(af).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top