Anda berada di :
Rumah > Kriminal > Polres Gresik Bekuk 57 Tersangka Kejahatan selama 2 Minggu Operasi Sikat Semeru 2018

Polres Gresik Bekuk 57 Tersangka Kejahatan selama 2 Minggu Operasi Sikat Semeru 2018

Foto : Polres Gresik Berhasil bekuk 57 tersangka Kejahatan (28/9)

Gresik – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Gresik bekerjasama dengan polsek jajaran menggelar hasil tangkapan tindak pidana kejahatan dalam opersai sikat semeru 2018. Operasi yang di gelar selama dua minggu ini berhasil menangkap  dan mengamankan  57 tersangka dengan berbagai barang bukti hasil kejahatan.

Hal itu disampaikan oleh Wakapolres Gresik Kompol Wahyu Pristha Utama dalam jumpa pers yang di gelar di halaman Mapolres Gresik (28/9) didampingi Kasat Reskrim AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo  dan Kanit Polsek Jajaran.

Dari 57 tersangka yang  diamankan terdiri dari 51 kasus beragam. Mulai dari curat sebanyak 23 tersangka, curas sebanyak 3 tersangka, curanmor sebanyak 20 tersangka, perampasan sebanyak 3 tersangka, penyalahgunaan sajam sebanyak 8 tersangka,

“ Ada kasus yang paling menonjol  yakni pembobolan ATM di wilayah Kecamatan Cerme,” kata Wahyu didampingi Kasat Reskrim AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, Jumat (28/9/2018).

Wahyu menjelaskan jika modus tersangka pembobol ATM dengan cara mengganjal lubang kartu ATM dengan tusuk gigi, lantas tersangka berpura – pura membantu korban sembari menukar kartu ATM yang sudah disiapkan.

Korban diminta untuk memasukkan PIN ATM setelah mendapatkan PIN yang dimaksud tersangka kemudian mencari ATM terdekat untuk menguras saldo korban dengan memindahkan ke rekening penampung.

Selama ini tersangka mengaku pernah melakukan pembobolan ATM di wilayah Surabaya, Gresik  dan Sidoarjo.

Polisi masih memburu tiga pelaku yang berhasil kabur saat penyergapan terjadi. ” tiga orang masih kita kejar, karena melarikan diri,” ungkap Wahyu .

Selain itu Polisi juga berhasil menangkap  jambret  yang sempat meresahkan warga gresik, mereka  menyasar perempuan saat berkendara di jalan dan di tempat sepi.

Masyarakat diminta waspada dan berhati –hati karena saat ini masih ada beberapa Tersangka Target Operasi yang masih berkeliaran dan belum bisa ditangkap oleh tim Buser Polres Gresik.

“Dua jambret  yang sempat beraksi di wilayah gresik juga diamankan dalam Operasi sikat semeru 2018 oleh Polres Gresik,” pungkasnya. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top