Anda berada di :
Rumah > Kriminal > Penyelundup Pakaian Bekas Di Medan Bakar Kapal Sendiri Saat Di Sergap Petugas Bea Cukai

Penyelundup Pakaian Bekas Di Medan Bakar Kapal Sendiri Saat Di Sergap Petugas Bea Cukai

Hendak disergap petugas Bea Cukai di Perairan Tanjung Jumpul, Asahan, Sumut,Penyelundup pakaian bekas membakar kapalnya sendiri,Sebelum membakar kapal sendiri, penyelundup sempat melawan petugas dengan melempar bom molotov dan
petasan.

Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Sumut, Rizal mengatakan, penindakan tersebut terjadi pada Sabtu (28/1/2017) sekitar pukul 03.00 WIB.

Satuan Petugas yang tengah patroli di lokasi tersebut melihat satu unit Kapal Motor yang mencurigakan. Saat petugas mendekat, kapal tersebut dikawal segerombol orang bayaran sekitar kurang lebih 50 orang.

Dan kapal tersebut diketahui bermuatan sekitar 700 karung pakaian bekas dari negara tetanggah “Malaysia”

Pada saat di lakukan penggerebekan massa tersebut melawan dengan melemparkan bom molotov dan petasan secara bertubi-tubi ke kapal patroli Bea Cukai tersebut, Kejadian itu berlangsung antara pukul 03.30 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

Di saat ketika kapal penyelundup hampir berhasil dikuasai, para ABK memilih untuk membakar kapal mereka sendiri dan kemudian mereka melarikan diri dengan cara terjun ke laut.

Besarnya kobaran api membuat isi kapal dan seisinya habis semua,Sementara ABK dan anggota  penyelundup sebanyak 51 orang itu yang terjun ke laut berhasil diselamatkan petugas patroli.

Sumber:detikcom

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top