Anda berada di :
Rumah > Hukum > Kodim Gresik Amankan BIN Gadungan

Kodim Gresik Amankan BIN Gadungan

img_20160930_150201img_20160930_134116

 

Gresik – Untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, akhirnya Kodim 0817 Gresik menyerahkan Gus Mat alias Gus Muhammad ke Polres Gresik setelah meminta keterangan dan memeriksa berkas – berkas yang dibawa oleh Gus Mat , Jumat (30/09/2016).
Tepat pukul 13.30 wib sesuai dengan janji Gus Mat bahwa dia akan datang ke kantor Kodim Jl. RA. Kartini Gresik. Dengan diantar kedua rekannya Gus Mat kemudian diarahkan ke ruang Aula Kodim. Disitu anggota Kodim melihat dan memeriksa berkas – berkas yang berkaitan dengan BIN yang sebagaimana diakuinya kepada masyarakat.
Dari beberapa dokumen dan pertanyaan yang diajukan kepada Gus Mat, tidak bisa menjelaskan tentang pengakuannya. Namun dihadapan petugas Gus Mat meralat bahwa dia tidak pernah mengaku anggota BIN, tetapi dia sebagai pembantu BIN.
Hal ini di mentahkan oleh beberapa kesaksian orang-orang yang pernah mendengar sendiri pernyataan Gus Mat bahwa dia adalah anggota BIN. Namun dihadapan saksi pernyataan tersebut tidak diakuinya.
Untuk mengetahui lebih jauh tentang surat-surat atau dokumen-dokumen yang dibawa aali atau bukan, maka pihak Kodim menyerahkan Gus Mat ke Polres Gresik guna penyidikan lebih lanjut.
“Karena yang bersangkutan tidak bisa membuktikan kebenaran dokumen yang diperlihatkan. Maka masalah ini diserahkan ke kepolisian karena yang berhak melakukan penyidikan dan penyelidikan adalah institusi kepolisian” ujar Letkol Arh. Hendro Setyadi. Didampingi oleh Pasi Intel Kapt.inf. Kusmadi.
Disinyalir surat-surat dokumen yang ditunjukkan ke petugas merupakan dokumen palsu, karena beberapa pertanyaan berkaitan dengan dokumen tersebut Gus Mat tidak bisa menjawab dan menjelaskan.
Dengan dijemput oleh tim Reskrim Polres Gresik yang dipimpin langsung oleh Kanit Idik Ipda Dawud. Gus Mat dibawa ke Mapolres Gresik untuk dilakukan pemeriksaan.
Hingga saat ini proses pemeriksaan terhadap Gus Mat dan saksi -saksi masih berlangsung. (Shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top