Anda berada di :
Rumah > Komunitas > Sinau Bareng PAC Abpednas Driyorejo, Hadirkan Anggota Komisi 1 DPRD Gresik

Sinau Bareng PAC Abpednas Driyorejo, Hadirkan Anggota Komisi 1 DPRD Gresik

Foto bersama Anggota Komisi 1 DPRD Gresik dengan BPD se Kecamatan Driyorejo

Gresik – Perwakilan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dari 16 desa baik ketua maupun anggotanya hadir dalam forum silahturohim pertemuan rutinan dan santunan anak yatim piatu dan Sinau Bareng Abpednas (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) Kecamatan Driyorejo, Sabtu (09/019/2021)

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Desa Cangkir tersebut telah mendapat dukungan dari Kepala Desa. Dalam pertemuan itu juga menghadirkan H. Kamjawiyono anggota DPRD Kabupaten Gresik dari komisi I yang membidangi Hukum dan Pemerintahan serta Ketua Umum DPC. Abpednas HR. Hendry.

Dalam sambutannya Ketua BPD Desa Cangkir Ahmad Choiri mengatakan, dengan ajang silahturohim seperti ini yang tadinya tidak kenal sekarang menjadi kenal, ini salah satu manfaatnya.

” Abpednas terus berikan manfaat, jangan pernah berhenti berjuang dan berdo’a ,” terangnya.

Sebagai perwakilan Pemerintah Desa Syaikhu Rohman sangat memberikan appresiasi pada kegiatan pertemuan rutin Abpednas ke 6 ini.

” ternyata bukan hanya kepada anggota BPD dengan program Sinau Barengnya, tapi juga memberikan kepedulian kepada sesama karena disela-sela acara tersebut ada kegiatan santunan anak yatim dari warga desa itu sendiri ,” jlentreh Syaikhu Rohman.

Sementara itu dalam sambutannya Kamjawiyono Anggota Komisi 1 DPRD Gresik menyampaikan, bahwa peran dan Fungsi BPD sama seperti DPRD hanya saja berada di tingkat desa. BPD bersama Pemerintah Desa juga harus bisa mensukseskan program-program dalam hal pemulihan ekonomi nasional setelah masa pandemi.

” Hal tersebut hendaknya bisa dijalankan didesa masing-masing, maka dari itu peran BPD bersama Pemerintah Desa benar-benar dituntut dapat melaksanakan program pemerintah, kedepannya menjadikan desa yang maju dan mandiri melalui Bumdes ,” tuturnya

Ketua DPC Abpednas Gresik HR. Hendry juga mengajak jajaran yang kesemuanya anggota BPD se Kabupaten Gresik untuk selalu bersinergi dan bekerjasama dengan kepala desa dan perangkat desa di wilayah kerjanya menjalankan penyelenggaraan Pemerintahan.

” Kami dari DPC Abpednas Gresik berharap DPRD Gresik bisa lebih memperhatikan kesejahteraan para BPD, RT, RW. Karena kesejahteraan mereka masih sangat rendah di era modern seperti ini ,” harapnya.

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top