Anda berada di :
Rumah > Komunitas > Satu Aktifis Kaki Cor Meninggal Dunia Karena Sakit

Satu Aktifis Kaki Cor Meninggal Dunia Karena Sakit

Jakarta –  Salah satu aktifis dalam unjuk rasa penolakan pembangunan pabrik Semen Rembang meninggal dunia selasa (21/3/2017) pada dini hari.  Patmi Aktivis Petani Desa Larangan Pati Jawa Tengah meninggal saat perjalanan dari kantor LBH menuju RS Cipto Mangun Kusumo, yang berjarak 200 meter dari kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) jalan Diponegoro Jakarta Pusat.

Patmi meninggal setelah beberapa kali mengikuti aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka Jakarta dengan kedua kaki yang di cor semen.

M Isnur koordinator aktivis kaki cor mengatakan, Patmi selama ini aktif ikut ambil bagian dalam aksi demo, yang menolak berdirinya pabrik Semen Rembang.

Almarhum meninggal karena sakit setelah beberapa kali mengikuti aksi, sebelumnya aksi ini juga mendapatkan reaksi keras dari Menkopolhukan dan Menteri Kesehatan yang menilai aksi ini tidak manusiawi.

Sementara itu, Anis Mahfudi Ketua Tim Advokasi warga pendukung Pabrik Semen Rembang mengatakan, sekalipun Patmi bukan warga desanya namun Anis mengatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Patmi.

“Pabrik Semen mengucapkan duka cita yang mendalam, atas meninggalnya Ibu Patmi. Kami mengharap pemerintah dan pihak terkait bisa menindaklanjuti insiden ini, dan minta pihak-pihak yang bertanggung jawab sehingga membuat Patmi mengalami hal seperti ini,”
kata Anis.

Sementara itu Nila Muluk Menkes minta masyarakat lebih hati-hati, jangan sampai melakukan kegiatan yang menyakiti diri sendiri atau menyakiti orang lain, aksi menyelesaikan masalah diharapkan bisa dilakukan dengan cara yang baik. (ss)

 

 

 

Sumber : suarasurabaya.net

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top