Anda berada di :
Rumah > Komunitas > Ramayana Mall Krian Gelar Lomba Albanjari Tingkat Jatim

Ramayana Mall Krian Gelar Lomba Albanjari Tingkat Jatim

Sidoarjo – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan Ramayana Mall Krian menggelar lomba AL-Banjari se Jawa Timur di lantai dasar pada minggu 13 Mei 2018.Kegiatan iini diikuti 50 peserta mulai tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat dan  umum.

Menurut staf promosi  Muhammad Ashari Dallay (ucok), acara ini merupakan program divisi promosi memberikan keleluasaan pada toko , dan melihat event yang pas menyambut datangnya bulan Ramadhan, sekalian mengisi program kerja divisi promosi, maka dibuat lomba Al – Banjari.

“Kegiatan ini sekaligus wadah untuk menampilkan kegiatan apa saja, lomba Al-Banjari ini baru yang pertama, tahun sebelumnya biasanya patrol, seminggu sekali dalam bulan puasa, tapi hanya untuk hiburan bukan dilombakan” kata ucok.

Sementara itu kata panitia lomba sekaligus dewan juri Muhammad Imam Mahfudzi, S.Pd,I kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan rasa cinta generasi muda  terhadap nabi Muhammad SAW, dan sebagai syiar menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. InsyaAllah kegiatan ini akan diagendakan  setiap tahun dan akan lebih semarak  sampai 60 peserta.

Dwi Maderani sebagai Tim Eo menambahkan “Festival ini untuk melestarikan kesenian Islami agar tidak punah,Selain kompetisi dalam bentuk festival Al Banjari, juga untuk memberikan semangat kepada generasi muda untuk mencintai kesenian rebana”.

Adapun peserta yang mendapat juara; Juara 1 Tabassam Putra L Krian, Juara 2 .Almiftah Surabaya, juara 3 Al-Karimah, selanjutnya harapan 1 Snz 27 drajat, Harapan 2 Ma;annajah, Harapan 3 Assabulmukminin.(Af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top