Anda berada di :
Rumah > Komunitas > MELALUI SEDEKAH BUMI, BUPATI GRESIK INGATKAN PENTINGNYA MENJAGA KERUKUNAN

MELALUI SEDEKAH BUMI, BUPATI GRESIK INGATKAN PENTINGNYA MENJAGA KERUKUNAN

Gresik – Perhelatan pesta demokrasi pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak di Kabupaten Gresik akan segera terlaksana. Tepatnya  pada tanggal 31 Juli 2019 mendatang.
Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto pun tak bosan menghimbau warga masyarakatnya untuk ikut berpartipasi pada kegiatan tersebut.
Seperti yang dilakukannya siang tadi, Minggu, (21/07/2019).
Bertepatan dengan momentum sedekah bumi di Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Gresik, tepanya di Dusun Srembi, Bupati Sambari kembali mengingatkan warganya untuk turut serta dalam pilkades serentak.
“Tepat tanggal 31 Juli mendatang, pilkades serentak akan dilaksanakan. Saya meminta warga masyarakat untuk ikut partisipasi dengan menyalurkan hak pilihnya,” kata Bupati Sambari.
Dijelaskan Bupati, hal yang paling penting bagi masyarakat adalah menjaga kondusifitas dan kerukunan antar sesama. Terutama menjelang pilkades dan pasca pilkades mendatang.
“Meskipun berbeda pilihan, tapi saya harap seluruh warga masyarakat, terutama para tim sukses masing-masing calon kades (kepala desa) untuk menjaga kondusifitas dan keamanan daerahnya masing-masing,” pintanya.
Ia tak ingin terjadi konflik karena berbeda pilihan. “Siapapun yang terpilih, harus bisa mengayomi warganya. Melayani dengan tulus ikhlas. Karena prinsipnya, pemerintah itu pelayan yang tugasnya melayani warga, bukan malah ingin dilayani,” ungkapnya.
Kepada calon yang kalah, Bupati meminta untuk tetap legowo dan selalu mendukung program yang pemerintah demi kemaslahatan masyarakat.
Melalui momentum sedekah bumi yang berlangsung turun-temurun ini, Bupati ingin agar menjadi alat pemersatu dan menjalin kerukunan. “Sedekah bumi ini tradisi, tetapi makna didalamnya salah satunya adalah menjaga kerukunan dimasyarakat,” katanya. (iis)
Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top