Anda berada di :
Rumah > Komunitas > Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Benjeng, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Ajak Generasi Muda Untuk Gelorakan Semangat Perubahan

Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Benjeng, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Ajak Generasi Muda Untuk Gelorakan Semangat Perubahan

Bupati Gresik saat memberikan arahan kepada pengurus karang taruna kecamatan benjeng

Dilihat 1550

Gresik – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, hari ini, Minggu (30/01/2022) menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Benjeng masa bakti 2021-2026. Bertempat di GOR Mugi Bangkit, Desa Munggugianti Kecamatan Benjeng, kegiatan ini diisi pula dengan talkshow dengan Narasumber dari Dinas Sosial Kabupaten Gresik, serta Staf Ahli Kabupaten Gresik Faiz.

Sebanyak 25 pemuda pemudi yang diketuai oleh Satya Pradika selaku ketua terpilih, dilantik dan diambil sumpahnya sebagai pengurus Karang Taruna Kecamatan Benjeng secara langsung oleh Camat Benjeng Sayib.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang hadir dalam sambutannya menyambut baik kegiatan pelantikan Karang Taruna Kecamatan Benjeng hari ini. Menurutnya, ini merupakan suatu momentum yang tepat bahwa hari ini Karang Taruna lahir kembali dengan semangat baru.

Bupati millenial ini juga menekankan kepada generasi muda bahwa kita harus fokus dalam sistem dan menikmati sebuah proses, tidak ujug-ujug langsung melihat hasil.

“Dalam proses itulah didalamnya ada pembiasaan untuk melakukan perubahan menjadi yang lebih baik walaupun itu hanya 1%,” ujar Bupati Yani.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema Revitalisasi Arah Gerak Karang Taruna Kecamatan Benjeng Guna Mewujudkan Generasi Muda Yang Berintegritas ini, Bupati Yani mengajak generasi muda untuk tidak mudah berkeluh kesah, tidak mudah menyerah

“Sukses itu buah dari kebiasaan baik yang dilandasi dengan perubahan walaupun 1%. Tidak ada kesuksesan diawali dengan santai, gampang kesel. Jangan Mudah berkeluh kesah,” sambungnya.

Tak lupa, Bupati Yani juga mengajak generasi muda untuk pandai-pandai melihat dan memanfaatkan kesempatan, baik itu peluang usaha lewat enterpreuner.

“Jangan takut untuk mencoba hal yang baru, khususnya berusaha. Peluangnya banyak, tidak mikir perlu jauh-jauh. Lihat dan pelajari permasalahan yang ada di desa, dan dari situ akan ada peluang yang bisa kita manfaatkan,” ungkap Bupati Yani

Selaras dengan yang disampaikan Bupati Yani, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gresik dr. Ummi Khoiroh yang hadir secara langsung menggarisbawahi kata revitalisasi dan integritas dalam tema kegiatan ini. Hal ini menurutnya memiliki misi yang sama yang dimiliki oleh Dinas Sosial. Dimana ada tahapan dari konsep berpikir yang nantinya bertujuan untuk memiliki peran yang positif dalam masyarakat.

Kegiatan Pelantikan ini mendapat dukungan penuh baik dari Muspika Kecamatan Benjeng, serta seluruh kepala desa di Kecamatan Benjeng yang tampak hadir dari awal hingga usai. Tampak hadir pula mendampingi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam giat di Hari Minggu ini, Kepala Bagian Protokol dan Dokumentasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Gresik Gunawan Purna Atmaja. (nnd)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top