Anda berada di :
Rumah > Komunitas > Cak Nun : Jadilah Generasi Yang Produktif, “Ojo Ngopa – Ngopi Wae”

Cak Nun : Jadilah Generasi Yang Produktif, “Ojo Ngopa – Ngopi Wae”

 

Gresik – Negara ini rusak karena orang-orangnya tak pernah bisa menjaga keseimbangan dalam berpikir dan mengambil tindakan. Ini membuat kita jadi sangat mudah diadu domba. Penegasan ini disampaikan Emha Ainun Nadjib dalam acara ‘Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng’ di lapangan HSS (Stok Pile), Bungah, Gresik, 11 Maret 2017.

Belakangan ini sering tersebar kabar tentang pihak tertentu memperolok pihak yang lain, orang tertentu mencela orang lain, bahkan kendaraan tertentu menabrak kendaraan lain. Jika bisa berfikir panjang dan berimbang, orang tidak akan tega mencederai raga dan hati orang lain.

Cak Nun juga mengajak jamaah agar mulai  sekarang menjadi generasi yang mampu berpikir lalu bekerja keras. Sepuluh tahun lagi harus menjadi orang kaya dan berakhlak mulia.

“Jangan mau hanya menjadi generasi yang konsumtif, tetapi harus mampu menjadi generasi yang produktif dan bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Ora mung isuk awan sore ngopa-ngopi wae, (Jangan sekadar pagi siang sore ngopi terus),” tegas Cak Nun, disambut tawa oleh jamaah yang memadati lapangan tengah malam.

 

Dalam tampilan kali ini, ada yang mencuri perhatian beberapa jamaah. Patub Letto, pentolan grup musik Letto, hadir menggantikan posisi Joko SP yang sedang berhalangan. (Meps)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top