Anda berada di :
Rumah > Kesehatan > Raya Merak Macet Terendam Banjir.

Raya Merak Macet Terendam Banjir.

banjir cilegon1
petugas BPBD membersihkan saluran yang tersumbat
banjir cilegon2
kemacetan jalan raya Merak – Cilegon

Cilegon – Banjir yang merendam jalan Raya Merak di kawasan Grorol Cilegon masih melumpuhkan akses jalan yang biasa dilalui warga Grogol dan Puri Hijau ke kota Cilegon.(11/4/2016)

Sudah empat hari terakhir banjir melanda dan belum surut juga, sehingga berdampak pada kemacetan lalu lintas di beberapa titik genangan air. Para pengendara kendaraan roda dua dan empat memperlambat laju kendaraannya. Dan terlihat petugas BPBD kota cilegon turut mengatur arus lalu lintas.

Penyebab banjir karena curah hujan yang tinggi dan saluran air yang tersumbat. Tampak petugas BPBD sedang memeriksa saluran air tersebut karena tersumbat. Dan berusaha untuk membersihkan benda – benda yang menjadi pemicu tersumbatnya saluran air.

  1. Tata Suhendar Ketua RT setempat mengatakan penyempitan saluran air tidak dapat menampung air hujan. Sehingga menggenangi jalan

“Kapasitas tampung Saluran Air yang tidak sesuai dengan debit air hujan, akibat pendangkalan. Hal inilah yang menjadi penyebab genangan air. Serta beberapa saluran tersumbat oleh benda – benda satau sampah warga.  ” katanya.

Masih kata Suhendar “ semakin sempitnya lahan resapan air menambah parahnya banjir saat ini. Banyak lahan dilih fungsi kan menjadi pemukiman dan pabrik – pabrik. Harusnya pembangunan tersebut dibarengi pula dengan pembangunan saluran air yang bagus sehingga tidak menyebabkan banjir. Kalo begini kan warga yang dirugikan” Imbuhnya.

BPBD kota Cilegon menghimbau  khususnya Grogol dan Puri Cilegon masyarakat agar menjadi masyarakat yang tangguh bencana, yang antisipatif dan responsive dalam  menghadapi bencana. Terutama banjir yang terus berulang di saat puncak hujan sampai setumpuk masalah dapat diatasi. (fer)

 

banjir cilegon3
Petugas BPBD mengatur arus lalu lintas
Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top