Anda berada di :
Rumah > Kesehatan > Gus Ipul Ingatkan Pentingnya Jaga Kesehatan Sejak Dini

Gus Ipul Ingatkan Pentingnya Jaga Kesehatan Sejak Dini

SURABAYA – Pentingnya menjaga kesehatan harus dilakukan sejak dini. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf Dalam kegiatan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI)

Dirinya mengingatkan semangat hidup sehat harus dimulai sejak dini untuk mencegah masuknya penyakit dan jangan sampai terjangkit

“Di sinilah peran guru TK dan PAUD, yakni menyebarkan pentingnya semangat hidup sehat,” ujarnya di sela membuka Pelatihan Senam Irama Gembira Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) di Asrama Haji Surabaya Sabtu (28/1)

Menurut dia, pentingnya membiasakan hidup sehat sejak dini karena tren penyakit era sekarang berbeda, yakni jika dulu penyebab kematian itu karena penyakit menular, seperti malaria atau paru-paru, tapi sekarang justru penyakit tidak menular.

Wagub Jawa Timur Syaifullah Yusuf (Tribunnews)

Penyakit tidak menular, kata dia, seperti diabetes, stroke dan kanker cenderung menjadi penyebab kematian di era sekarang.

“Semangat hidup sehat dapat dilakukan dengan menjaga pola makan, seperti rutin mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan hingga membiasakan diri rutin berolah raga,” ucap Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Sementara itu, pada kesempatan sama, orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut juga memuji semangat seluruh guru TK dan PAUD karena meski di beberapa aspek terdapat keterbatasan, tapi semangat membina tetap luar biasa.

“Ini karena kesadaran para guru bahwa mereka adalah penentu generasi masa depan bangsa,” kata Wagub yang pada Pilkada 2018 maju sebagai bakal Cagub Jatim dan berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno tersebut.

Gus Ipul juga berkomitmen untuk terus memperjuangkan dunia pendidikan TK dan PAUD agar semakin maju, sekaligus meningkatkan kualitas profesionalitas serta kesejahteraan para guru.

“Ini karena separoh keberhasilan proses pendidikan ditentukan gurunya. Jadi, jika ingin majukan pendidikan maka kita harus meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru,” katanya.

Sumber : LKBN Antara

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top