Anda berada di :
Rumah > Kesehatan > Bupati Gresik Hadiri Grand Opening Instalasi Rawat Inap Lantai 3 RS Fatma Medika

Bupati Gresik Hadiri Grand Opening Instalasi Rawat Inap Lantai 3 RS Fatma Medika

Gresik – Kesehatan adalah hak dasar manusia, selain itu kesehatan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Gresik dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Namun kendati demikian, kehadiran sejumlah rumah sakit swasta dinilai turut membantu pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Gresik.

Demikian yang disampaikan Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto saat menghadiri Grand Opening Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Fathma Medika yang berlokasi di Jalan Raya Pendopo Sembayat, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Senin (08/07/2019).

Rumah sakit bertipe C dengan 3 lantai tersebut awalnya hanya berkapasitas 100 kamar rawat inap, kini berkembang menjadi 138 kamar rawat inap.

Bupati Sambari berharap dengan penambahan kamar rawat oleh RS Fathma Medika bukan untuk menyaingi rumah sakit yang lain, justru keberadaan rumah sakit ini semata-mata untuk bersama-sama dan saling berlomba dalam melayani masyarakat.

“Jangan  dulu memikirkan profit oriented, namun dahulukan social oriented, yang mana pelayanan kesehatan bagi masyarakat sangat penting dan harus diperhatikan,” kata Bupati Sambari.

Bupati Sambari melanjutkan, seiring dengan perkembangan industrialisasi dan peningkatan jumlah penduduk di Kabupaten Gresik, serta mengantisipasi overload kapasitas rumah sakit milik pemerintah, maka rumah sakit swasta seperti RS Fathma Medika ini diharapkan bisa membantu pemerintah dalam melayani kesehatan masyarakat.

“Rumah sakit yang berada di Kecamatan Manyar ini merupakan jujukan layanan kesehatan bagi masyarakat wilayah Gresik utara. Apalagi bagi masyarakat yang rumahnya jauh dari wilayah kota,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Gresik tersebut juga menyempatkan diri menyapa masyarakat yang berada di RS Fathma Medika dan memastikan layanan kesehatan masyakat benar-benar berjalan maksimal.

Sementara Direktur Utama RSFM dr. Asluchul Alif M.Kes menjelaskan banyaknya pasien yang berobat sering tidak mendapatkan Kamar karena terbatas.

“Selama ini banyak pasien yang tidak kebagian Kamar saat membutuhkan rawat inap. Untuk itu RSFM menambah fasilitas instalasi rawat inap agar pasien yang memerlukan rawat inap bisa terlayani dengan baik” jelasnya. Senin (08/07/2019).

Masih kata dr Alif, bahwa Keberadaan RSFM  dirasa sangat membantu masyarakat, sesuai amanat dari almarhum kedua orang tua, bahwa kegiatan RSFM tidak semata – mata untuk Bisnis, namun lebih pada Orientasi Sosial.

“ Kami lebih banyak pada kegiatan social membantu masyarakat. Dan semua ini kami niatkan pahalanya untuk kedua orang tua kami, Alm. Ayahanda H. Maslikan dan alm.Ibunda Hj. Fathona”  paparnya.(shol/yit)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top