Anda berada di :
Rumah > Kesehatan > Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Car Free Day dan Kirab Budaya Walisongo di Gresik Hari ini Dibatalkan.

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Car Free Day dan Kirab Budaya Walisongo di Gresik Hari ini Dibatalkan.

Gresik, www.cahayapena.co.id  – Pemerintah kabupaten Gresik untuk sementara waktu meniadakan kegiatan Car Freeday yang digelar setiap hari minggu pagi di sepanjang jalan Jaksa Agung Suprapto.

Tidak hanya itu Kirab Budaya yang sedianya dilaksanakan hari ini (Minggu) juga di tunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang akhir – akhir ini menjadi momok bagi setiap orang.

Mengacu pada Kepres RI No. 7/2020 ttg Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.  Surat Mendagri No.  443.1/2130/SJ/2020 ttg Kesiapsiagaan Menghadapi Covid-19. Keputusan Menkes RI No.  HK 0107/Menkes/104/2020 ttg Penetapan Infeksi Novel Corona Virus sbg penyakit yg dapat menimbulkan wabah & upaya penanggulangannya dan  SE Gubernur Jawa Timur No. 443/41.46/201.3/2020 ttg Peningkatan Kewaspadaan Covid-19.

Berdasarkan hasil rapat yg dipimpin oleh Wakil Bupati Gresik dan Komandan Kodim 0817/Gresik diputuskan dalam rapat tersebut bahwa untuk kegiatan KIRAB BUDAYA WALISONGO yg akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 15 Maret 2020 DITUNDA pelaksanaannya sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Termasuk kegiatan CAR FREE DAY.

Reza Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Gresik melalui Whatsapp menyampaikan jika kegiatan tersebut di tunda sampai batas waktu yang belum di tentukan.

“Sehubungan dengan peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona (covid-19)… Dan menjaga agar masyakat gresik tetap sehat selalu (terjaga kesehatannya) Maka untuk kegiatan KIRAB BUDAYA WALISONGO yg akan dilaksanakan bsk(red. hari ini) Minggu tanggal 15 Maret 2020 DITUNDA ulangi DITUNDA pelaksanaannya sampai ada pemberitahuan lebih lanjut…  Termasuk CAR FREE DAY” jelas Reza.

Pembatalan kegiatan yang pelaksanaanya tinggal satu hari tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan terkait mewabahnya virus Corona di beberapa Kota/Kabupaten di Indonesia.

Kepada Masyarakat Gresik, melalui Humas Bupati Gresik menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat Gresik atas penundaan kegiatan tersebut.

“ Kami sampaikan permohonan Maaf kepada seluruh Masyarakat Gresik dan Peserta Kirab atas  penundaan ini.  Yang penting gresik sehat dengan PHBS dan lawan corona (covid-19)” ungakapnya.

Acara Kirab Budaya dengan terpaksa tidak bisa dilaksanakan hari ini, meski para peserta kirab telah mempersiapkan segalah sesuatunya, baik kostum peralatan dan yang lain. Entah itu membuat sendiri atau sewa, yang jelas Kirab Budaya di tunda, (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top