Anda berada di :
Rumah > Internasional > Tesla keberatan dengan pembayaran $ 5,6 miliar untuk pengacara yang membatalkan gaji Musk

Tesla keberatan dengan pembayaran $ 5,6 miliar untuk pengacara yang membatalkan gaji Musk

Tesla keberatan dengan pembayaran $ 5,6 miliar untuk pengacara yang membatalkan gaji Musk

Dilihat 1589

WILMINGTON, Delaware, 7 Juni (Reuters) – Tim hukum yang membatalkan paket pembayaran Tesla rekor Elon Musk layak mendapatkan sebagian kecil dari biaya hukum $ 5,6 miliar yang mereka minta karena gugatan mereka hampir tidak memberikan manfaat bagi perusahaan, pembuat mobil listrik berpendapat dalam surat-surat pengadilan pada hari Jumat.

Tesla (TSLA. O), membuka tab baru mengatakan tim hukum untuk Richard Tornetta, pemegang saham yang gugatannya menyebabkan putusan Januari membatalkan paket pembayaran Musk senilai $ 56 miliar, harus dibayar sesedikit $ 13,6 juta untuk pekerjaan mereka, yang dimulai dengan keluhan 2018.

 

Remunerasi Musk adalah yang paling banyak diberikan kepada CEO di AS setidaknya.
Tesla juga mengatakan jika pemegang saham memilih untuk meratifikasi paket pembayaran yang dibatalkan pada pertemuan tahunan perusahaan minggu depan, maka manfaat utama gugatan itu adalah memberi tahu investor tentang proses negosiasi yang cacat untuk memberikan pembayaran sehingga mereka kemudian dapat memperbaikinya dengan suara baru.

“Yang penting, bukti pasar yang tak terbantahkan menegaskan penggugat mencapai sedikit atau tidak ada nilai yang terlihat untuk Tesla atau pemegang sahamnya,” kata Tesla dalam pengajuannya ke Delaware Court of Chancery.

 

Tim hukum pemegang saham terdiri dari tiga firma hukum, Bernstein Litowitz, Berger & Grossmann dan Friedman Oster & Tejtel, keduanya berbasis di New York, dan Andrews & Springer dari Wilmington, Delaware.

Keberatan terhadap biaya hukum datang ketika perusahaan mencoba mengumpulkan pemegang saham untuk mendukung proposal untuk mengembalikan paket gaji Musk.
Tesla juga meminta pemegang saham untuk menyetujui pemindahan rumah hukum perusahaan ke Texas, di mana ia memiliki kantor pusatnya, dari Delaware, yang dicerca Musk setelah keputusan pembayaran.

 

Kanselir Kathaleen McCormick membatalkan kesepakatan pembayaran 2018 pada Januari karena dia menemukan setelah persidangan bahwa Musk secara tidak benar mendominasi negosiasi dewan Tesla untuk mengatur kompensasi $ 56 miliar, yang dia gambarkan sebagai “tak terduga.”

Tim hukum yang membawa kasus ini meminta McCormick untuk memerintahkan Tesla membayar mereka dengan sekitar 29 juta saham Tesla sebagai bagian dari 266 juta saham yang mereka katakan Musk akan kembali ke Tesla sebagai akibat dari gajinya dibatalkan.

 

Tesla berpendapat bahwa putusan itu tidak menghasilkan pengembalian saham apa pun ke perusahaan karena Musk tidak pernah menggunakan opsi saham apa pun, bentuk pembayaran yang mendasari kompensasinya.

Ratusan pemegang saham Tesla telah menulis surat kepada perusahaan atau ke pengadilan untuk menolak permintaan biaya hukum.
Salah satu pemegang saham dengan 19.000 saham, Amy Steffens, mengajukan keberatan resmi atas permintaan biaya dan diwakili oleh firma hukum Munger Tolles & Olson.

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top