Anda berada di :
Rumah > Internasional > Simak! Tahun 2020, Akan Ada Hotel di Antariksa

Simak! Tahun 2020, Akan Ada Hotel di Antariksa

Cahayapena.co.id – Mungkinkah ada hotal di antariksa? Pada tahun 2020,hotel antariksa akan di bangun. Nantinya, manusia dapat menginap diantara bulan dan bintang.

Namun, sensasi seperti itu tidaklah semurah kacang goreng. Anda harus membayar dengan angka fantastis: US$ 95 juta, atau jika dikonversikan sekitar Rp 130 miliar.

Dikutip dari CNN, pada Minggu (8/4/2018), itu semua adalah hotel antariksa mewah pertama di dunia, Aurora Station. Keberadaannya diumumkan hari Kamis di KTT Space 2.0 di San Jose, California.

“Tujuan kami adalah membuat angkasa luar bisa diakses bagi semua orang,” kata Frank Bunger, CEO dan pendiri Orion Span, dalam sebuah pernyataan.

“Setelah diluncurkan, Aurora Station segera beroperasi, membawa para pelancong ke angkasa luar dengan cepat dan harga yang lebih murah dari pada sebelumnya.”

Perjalanan mewah ke antariksa nyaris senilai US$ 10 juta. Angka fantastis itu berada di luar anggaran liburan dua minggu kebanyakan orang. Namun, Orion Span mengklaim untuk menawarkan pengalaman astronot yang otentik.

“Para pelancong akan melakukan pelatihan bak astronot di Bumi sebelum meluncur ke angkasa luar,” kata Bunger.

“Namun, kalau para astronot haru latihan selama 24 bulan, para pelancong cukup tiga bulan saja,” jelasnya.

Selama petualangan 12 hari, para pelancong yang super kaya akan terbang pada ketinggian 200 mil di atas permukaan Bumi di Orbit Bumi Rendah, atau Low Earth Orbit (LEP).

Para turis akan menyaksikan pemandangan luar biasa planet biru dari antariksa.

Hotel antariksa ini akan mengorbit Bumi setiap 90 menit, yang berarti para tamu akan melihat sekitar 16 matahari terbit dan matahari terbang.

Sumber : Liputan6

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top