Anda berada di :
Rumah > Hukum > Ungkap Prostitusi Online, Satreskrim Polres Gresik Amankan Dua Mucikari

Ungkap Prostitusi Online, Satreskrim Polres Gresik Amankan Dua Mucikari

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo saat melakukan Pers release ungkap prostitusi online di Mako Polres Gresik

Gresik – Berdasar informasi dari masyarakat, Satreskrim Polres Gresik akhirnya berhasil ungkap prostitusi online di Kecamatan Menganti, Gresik (14/11/2019).

Dari hasil penyelidikan dan penggrebekan yang dipimpin oleh PDA Daniel Darusman, Satreskrim Polres Gresik berhasil mengamankan dua pelaku mucikari yang berinisial BS (L) alamat Perum Kec. Menganti Gresik dan AS (P) beralamat di Jl. Bratang Binangun Kota Surabaya. Beserta beberapa barang bukti yakni uang tunai 400.000 untuk pembayaran, 2 HP untuk transaksi, 1 (satu) Buah Sprei / sarung kasur dan 10 lembar tissue yang sudah terpakai.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, kedua tersangka tersebut adalah suami istri dan bertugas sebagai penyedia jasa prostitusi.

” Modusnya, jika ada masyarakat yang ingin melakukan persetubuhan. Sebelumya, tersangka memberikan pilihan foto-foto PSK melalui pesan aplikasi whatsapp, ” ungkapnya.

Kapolres Gresik kembali menambahkan, kedua tersangka juga menggunakan rumah kontrakan nya yang berada di Perum Menganti sebagai tempat pelaksanaan perbuatan prostitusi tersebut. Dan dari hasil protitusi dibagi menjadi dua, 100 ribu untuk penyedia jasa dan 300 ribu untuk PSK nya.

” Atas perbuatannya, yang bersangkutan kita dijerat dengan pasal 296 KUHP yakni mempermudah perbuatan cabul dengan maksimal 1,4 tahun penjara dan 506 KUHP karena yang bersangkutan mendapatkan keuntungan dari perbuatan persetubuhan dengan ancaman hukuman maksimal 1 tahun penjara, ” jelas AKBP Kusworo Wibowo saat melakukan Pers release dihalaman Polres Gresik, Selasa (19/11/2019).

Layanan prostitusi online yang dijalankan pelaku ini sudah berjalan selama 1 tahun, dan dilakukan pada siang hari. Selain barang bukti, Satreskrim Polres Gresik juga mengamankan 3 PSK sebagai saksi yang berstatus janda. (Yit)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top