Anda berada di :
Rumah > Hukum > Pesawat Disambar Petir

Pesawat Disambar Petir

pesawat-disambar-petir-langit-berubah-warna-semerah-darah

Inggris  – Sebuah rekaman video berhasil menangkap momen saat sebuah pesawat yang akan mendarat di Bandara Heathrow, Inggris disambar petir.

Namun yang mengerikan, saat kejadian tersebut, langit di atas bandara menyala semerah darah.

Sebelum kilat menyambar, suara guntur yang menggelegar menciutkan nyali siapapun yang mendengarnya.

Untungnya, pesawat milik Icelandair itu akhirnya bisa mendarat dengan selamat setelah dibantu awak British Airways. Namun para penumpangnya merasa ngeri dengan insiden yang mereka alami.

Para penumpang yang sebagian wisatawan yang kembali dari Islandia itu berbicara tentang suara menggelegar ketika kilat menghantam sayap pesawat.

“Pesawat itu disambar petir saat akan turun ke Heathrow. Untung selamat,” kata Liz Dobson, pekerja sosial.

“Petir tersebut tiba-tiba muncul. Suara yang menyertainya sangat memekakan telinga – sesuatu yang tidak Anda inginkan terjadi pada pesawat Anda. Kilat itu menyambar bagian samping pesawat dan mengenai sayapnya,” katanya kepada Evening Standard.

Suaminya, Adam Smith, menggambarkan ada suara guntur menggelegar sebelum kilatan cahaya dan percikan di bagian sayap pesawat.

Catherine Mayer, pendiri Women’s Equality Party yang juga sedang pulang dari liburan di Islandia, menjadi penumpang Icelandair dan mengalami kejadian yang menakutkan tersebut.

“Pesawat disambar petir. Cahayanya terang dan suaranya menggelegar. Sangat senang akhirnya bisa mendarat,” katanya.

British Airways mengatakan penerbangannya bernomor BA857 dari Prague juga disambar petir saat turun ke Bandara Heathrow.

“Pesawat mendarat dengan selamat dan akan menjalani pemeriksaan sebelum kembali melayani penumpang. Keamanan penumpang dan kru selalu menjadi prioritas utama kami. Sambaran petir sudah sering terjadi dan pesawat umunya dirancang untuk mengatasinya.” (cp)

( Sumber: Mirror.co.uk)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top