Anda berada di :
Rumah > Hukum > Kepala Lapas Gresik di Mutasi Ke Medan

Kepala Lapas Gresik di Mutasi Ke Medan

Gresik – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Gresik resmi dimutasi. Sebelumnya diemban Kusnan kini digantikan Sagiman dari Lapas kelas II B Temanggung Jawa Tengah. Sedangkan Kusnan pindah tugas sebagai Kepala Bidang Pembinaan Lapas kelas I Medan.

Serah terima jabatan (Sertijab) serta pisah sambut kedua pejabat ini dipusatkan di balai pertemuan kantor Lapas kelas II Gresik, Jalan Raya Banjarsari Gresik, Kamis (19/01/2017).

Pada kegiatan pisah sambut, yang dihadiri Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI wilayah Jawa Timur Budi Sulaksana, Kepala Divisi Pemasyarakatan Drs. Harun, unsur Forkopimda dan jajaran di Lapas Gresik.

Kesempatan pisah sambut ini, mantan Kepala Lapas Kelas II B Gresik Kusnan mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan, demi menyukseskan program-program dan meningkatkan layanan Lapas Gresik selama dipimpinnya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak khususnya Pemkab Gresik yang telah memberikan dorongan dan dukungan. Terutama dalam meningkatkan kegiatan kerohanian dengan dibangunnya pondok pesantren At Taubah di dalam Lapas oleh pemkab Gresik. Dengan menargetkan tahfidzul qur’an minimal hafal 10 juz bagi penghuni lapas,” ungkap Kusnan yang telah menjabat empat tahun sebagai Ka Lapas Gresik ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim pada kesempatan tersebut menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mantan Kepala Lapas Kelas IIB Gresik Kusnan atas pengabdiannya selama ini.

“Kami mewakili pemerintah kaupaten Gresik mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan, baik dalam bentuk tenaga, pikiran maupun waktu yang sangat besar manfaatnya khususnya kepada warga binaan. Kami berharap hubungan kekeluargaan yangterjalin selama ini dapat terus terbina dan terpelihara,” kata Wabup Qosim.

Dan kepada Sagiman, Qosim mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di daerah ini.

“Selamat datang di Gresik, hendaknya berbagai prestasi dan keberhasilan yang dicapai selama menjabat sebagai Ka Lapas di Temanggung, Jawa Tengah, dapat ditularkan di Gresik,” ujar  Qosim.

Wabup Qosim juga menginginkan agar pembinaan warga Lapas melalui kegiatan keagamaan di Pondok Pesantren At Taubah tersebut dapat diteruskan dan dikembangkan.

Menurut wabup, untuk mengisi kegiatan keagamaan di Lapas kelas IIB Gresik, pemkab Gresik bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Gresik dan Badan Amil Zakat Nasional (Bazmaz) Kabupaten Gresik.

Selain mengucapkan selamat, diakhir acara Wabup Qosim juga berkesempatan menyerahkan cenderamata kepada mantan Ka Lapas Gresik Kusnan dan diikuti para undangan yang hadir. (iis/red)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top