Anda berada di :
Rumah > Hukum > FRANSISKUS ARKADEUS RUWE JABAT KETUA PENGADILAN NEGERI GRESIK

FRANSISKUS ARKADEUS RUWE JABAT KETUA PENGADILAN NEGERI GRESIK

GRESIK – Fransiskus Arkadeus Ruwe menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Gresik menggantikan Andreas Purwantyo Setiadi. Fransiskus sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A Jambi.

Sementara itu, Andreas diberi kepercayaan menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Semarang Kelas 1A Khusus .

Keduanya melangsungkan pisah sambut di ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik, Selasa malam (22/01).

Dalam sambutannya, Fransiskus, menyatakan bahwa dirinya menjadi Ketua Pengadilan Negeri Gresik adalah sesuatu yang khusus dan akan mengedepankan pelayanan hukum yang professional terhadap masyarakat di Gresik.

“Dalam kepemimpinan saya saat ini yang merupakan Ketua Pengadilan Negeri Hubungan Industrial Gresik akan berkomitmen memberikan pelayanan hukum terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga menyatakan bahwa tantangan kedepan sepertinya lebih berat. Sebab, tidak hanya layanan prima yang harus diberikan, tetapi suatu putusan yang berkualitas.

“Saya berharap di tempat tugas saya yang baru ini, koordinasi dan kerjasama serta sinergitas dengan pihak terkait dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Sedangkan Andreas yang menjabat selama setahun di Gresik menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati serta segenap jajaran Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Gresik  yang selama ini banyak membantu.

Satu hal yang menjadi kenangan Andreas selama menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri di Gresik adalah saat dirinya mengikuti kegiatan safari Ramadhan. Ia mengaku tak pernah absen mengikuti kegiatan tersebut.

“Selama saya bertugas di sejumlah daerah, hanya di Gresik saja saya mengikuti kegiatan safari ramadhan. Dan saya tidak pernah absen selama kegiatan itu berlangsung. Ini memberikan kesan tersendiri bagi saya, bahwa kebersamaan jajaran pemerintah Kabupaten Gresik tercermin, salah satunya melalui kegiatan keagamaan tersebut,” pungkasnya.

Bupati Gresik Dr. H. sambari Halim Radianto dengan didampingi Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim menyampaikan terima kasih kepada Andreas Purwantyo Setiadi atas kerjasamanya selama ini. Sedangkan kepada Pejabat yang baru, Fransiskus Arkadeus Ruwe, Bupati Sambari berharap ada kerjasama yang lebih baik untuk kemajuan Gresik kedepan.

“Kami berharap kebersamaan dan sinergitas senantiasa kita banguun bersama. Agar menjadikan Gresik semakin baik dan demi kemajuan Gresik kedepannya,” harapnya.

 (iis / Humas Pemkab Gresik)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top