Anda berada di :
Rumah > Hukum > Capek Saat Mudik? Istirahat Saja di Pos Pelayanan Polres Gresik.

Capek Saat Mudik? Istirahat Saja di Pos Pelayanan Polres Gresik.

Gresik – Menjelang musim mudik lebaran, Satlantas Polres Gresik menyiapkan Pos Pelayanan di jalur mudik lebaran.

Pos pelayanan dibangun di jalan raya Gresik Lamongan tepatnya di area pasar ikan Gresik di barat terminal Bunder. Pos tersebut dijadikan sebagai tempat memantau kepadatan laulintas dan juga sebagai sarana istirahat bagi para pemudik yang melewati jalur tersebut.

Didalam pos pelayanan tersebut disiapkan berbagai fasilitas diantaranya kursi pijat, tempat bermain anak – anak, musholah, dan televisi. Selain itu tempat yang nyaman ini dilengkapi dengan ruang ber AC.

Kapolres Gresik, AKBP Boro Windu Danandito mengatakan tempat tersebut khusus disediakan untuk para pemudik untuk beristirahat.
“Pos ini untuk pemudik yang butuh tempat beristirahat. Sekedar melepas lelah setelah Berjam – jam mengendarai kendaraan. Kami menghimbau kalo capek jangan dipaksakan.” ujarnya saat meresmikan pos pelayanan polres gresik. Selasa (20/6).

Boro menambahkan pihaknya akan fokus pada simpul – simpul kemacetan diantaranya perempatan duduksampean, perempatan legundi, dan pintu tol legundi. Jika pada jalur tersebut terjadi kepadatan maka akan diarahkan pada jalur – jalur alternatif.

” untuk jalur yang tujuan Tuban jika terjadi kepadatan di pintu keluar tol kebomas, akan diarahkan keluar pintu tol manyar dan melewati jalur bungah Sedayu lamongan lanjut tuban” imbuh Boro.
Sementara Bupati Gresik Sambari mengatakan untuk mendukung pengaman mudik lebaran. Dengan menyediakan paramedis untuk siaga membantu 24 jam jika terjadi laka. Agar segera bisa tertangani.

” tim medis kami siapkan 24 jam untuk melayani, mobil ambulance juga kami siagakan di setiap pos pantau untuk memudahkan jika dibutuhkan” ujarnya

Untuk pelaksanaan pengamanan mudik lebaran ini, kepolisian resort gresik juga dibantu oleh dinas perhubungan, Pol PP, Pramuka, TNI dan Linmas. Untuk membantu mengatur kemacetan.
“Semoga saja tidak ada laka untuk lebaran nanti. ” Pungkas Sambari. (Shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top