Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Tubuh Tak Sempurna, Bukan Halangan Untuk Jadi Pengusaha

Tubuh Tak Sempurna, Bukan Halangan Untuk Jadi Pengusaha


IMG-20160322-WA0028
Foto Khudrotul Lillah (efh)

 

 

Gresik – Perempuan yang bernama Khudrotul lillah (28) ini patutlah menjadi tauladan bagi kita semua, Lillah sapaan akrabnya, meskipun dengan kondisi fisik yang tidak sempurna, meski cacat dari lahir dengan kondisi tangan dan kakinya yang tidak sempurna, akan tetapi tidak menjadi halangan bagnya bertekad menjadi seorang pengusaha, berkat kerja kerasnya saat ini usahanya sekarang melesat naik dan saat ini sudah mempunyai empat karyawan.

 

Saat di temui cahayapena di kediamannya desa Sukorejo Kecamatan Gresik, nampak dia sibuk membantu karyawannya yang sedang mencuci simping yang nantinya akan diolah menjadi aneka masakan. Tian’s Seafood Family (TFS) itu nama usahanya yang memproduksi Simping rebus, oseng-oseng simping, griting, dan melinjo kentang simping. ” yang paling diminati masyarakat Gresik itu simping rebus, tiap hari habis kurang lebih 40 bak besar mas.” ujar Lillah.

 

Lillah memulai usaha simping sejak tahun 1998, dan mulai memasarkan lewat online pada tahun 2009, asam garam dalam usaha sudah dilalui, hingga saat ini bisnis yang ia geluti akhirnya bisa dikenal masyarakat Gresik dan sekitarnya. Kendala dari bisnis ini sendiri adalah pada saat awal mula musim hujan, karena pada saat itu simping susah didapatkan para nelayan.

 

 

 

Keuntungan dari bisnis simping ini begitu menggiurkan. ” alhamdulillah keuntungan bersih perhari paling minim 200ribu, kalau pada saat hari-hari besar seperti malam lebaran, bisa mencapai 1,5 juta mas, disyukuri saja mas ” kata wanita 28 tahun ini. (efh)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top