Anda berada di :
Rumah > Entertainment > Tips Menunggu Jodoh Dari Tuhan

Tips Menunggu Jodoh Dari Tuhan

menunggujodoh

Jakarta – Setiap orang selalu menantikan siapa jodoh sejati yang dikirim Tuhan untuknya. Tidak ada yang tahu bagaimana jalan yang sudah ditentukan oleh Tuhan. Manusia hanya dapat berharap yang terbaiklah yang akan mendampinginya sampai akhir hayatnya.

Kamu tidak perlu risau akan takdir Tuhan. Semua sudah tertata rapi bahkan sebelum kamu terlahir ke bumi. Tunggulah waktu itu datang, sementara itu kamu juga dapat memantaskan dirimu untuknya.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu lakukan sebelum kamu bertemu dengan jodoh sejatimu.

  1. Berdamailah dengan diri sendiri

Untuk menjadi pribadi yang baik kamu perlu berdamai dengan dirimu sendiri. Buanglah pikiran negative tentang dirimu sendiri. Yakinkan dirimu bahwa kamu bisa, dan kamu bukan orang yang buruk. Buang semua penyesalan yang tercipta di masa lalu, melangkahlah ke depan dan raihlah apa yang seharusnya kamu dapatkan.

  1. Kamu harus lebih dulu belajar mencintai dirimu sendiri

Jika dinalar, saat kamu sendiri tidak dapat mencintai dirimu sendiri, bagaimana kamu dapat mencintai orang lain? Perbaikilah dirimu sebaik mungkin. Jangan kamu biarkan hal buruk ada pada dirimu. Jagalah dirimu sendiri sebelum penjagamu datang untuk selalu berada di sisimu.

  1. Lakukanlah hal yang kamu inginkan

Daripada kamu galau memikirkan kapan jodohmu akan datang, lebih baik kamu melakukan hal yang kamu inginkan. Bebaskan dirimu sebelum kamu harus mengabdikan hidupmu untuk suami dan keluargamu. Nikmatilah kesendirianmu dengan hal yang positif.

  1. Cita-cita perlu kamu raih sebelum cinta kau dapatkan

Cinta memang hal yang penting. Tapi akan lebih baik jika kamu fokus untuk meraih cita-citamu sebelum kamu merah cintamu. Kamu layakmendapatkan apa yang kamu impikan di masa kecilmu.

  1. Berhentilah hidup di dalam masa lalu

Masa lalu bukan hal yang perlu diingat sepanjang masa. Masa lalu hanya patut kamu jadikan pelajaran untuk hidup yang lebih baik di masa depan. Berusahalah untuk menjalani hari ini dengan baik dan mempersiapkan hari esok dengan baik pula.

  1. Yakinlah bahwa cinta akan datang dengan sendirinya

Mungkin saat ini jalan yang kalian lalui memang berbeda. Tapi percayalah bahwa suatu saat nanti kalian akan bertemu di ujung jalan dan akan tetap bersama sampai maut memisahkan.

  1. Jadikan dirimu sebagai pribadi yang konsisten atas apa yang sudah kamu pilih

Mungkin kamu berpikir bahwa seorang yang selalu konsisten adalah orang yang membosankan. Namun nyatanya pikiran itu adalah pikiran yang salah. Nantinya kamu akan melayani pasanganmu setiap hari, dan kamu harus melawan kebosanan atas rutinitas sehari-hari yang harus kamu lakukan nantinya. So, cobalah belajar dari sekarang ya girls.

  1. Cobalah untuk mengendalikan emosimu

Jika kamu termasuk orang yang mudah emosi, kamu perlu belajar untuk mengendalikan emosimu. Hal yang dilakukan dengan emosi yang tidak terkendali pasti akan menghasilkan sesuatu yang tidak baik.

  1. Kamu harus lebih terbuka dan peka terhadap lingkungan sekitarmu

Hal ini sangat kamu perlukan. Bukan untuk dia yang menjadi jodoh sejatimu. Tapi juga untuk dirimu sendiri. Kamu perlu belajar untuk lebih terbuka dan kamu perlu peka terhadap lingkungan sekitarmu.

  1. Jangan mengutamakan egomu sendiri

Ego akan menghancurkan hubunganmu. Sebelum kamu bertemu dengannya. Cobalah untuk membiasakan diri tidak mengutamakan ego sendiri.

  1. Mulailah belajar untuk menjaga komitmen yang sudah kamu buat

Komitmen sangat diperlukan dalam sebuah hubungan. Kamu harus memulai untuk belajar berkomitmen atas apa yang sudah kamu buat sebelumnya. Komitmen yang kamu pegang dengan teguh secara tidak langsung akan menggambarkan dirimu yang setia terhadap apa yang sudah diucapkan.

  1. Bersikaplah sepantasnya dan ketahuilah batasan-batasan yang tidak boleh kamu langgar

Kamu perlu belajar untuk bersikap baik dan lembut. Yang terpenting adalah ketahuilah batasan-batasan yang tidak boleh kamu langgar. Kamu perlu belajar dalam bersikap, agar nantinya kamu dapat bersikap dengan baik kepada suami dan keluarga besarnya. Ingatlah, sikap menentukan respon dari orang terdekatmu. (rp/cp)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top