Anda berada di :
Rumah > Ekonomi > Tertimpa Kerak Baja, 2 Pekerja Tewas dan 3 Luka Berat

Tertimpa Kerak Baja, 2 Pekerja Tewas dan 3 Luka Berat

POSCO

CILEGON  – Kecelakaan kerja kembali terjadi di PT Krakatau Posco (PTKP), kali ini mengakibatkan 2 orang pekerja meninggal dunia dan 3 orang luka berat yang sampai saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Krakatau Medika, Kamis 19 Mei 2016.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Corporate Secretary & Legal PT Krakatau Posco, Tony Harso, peristiwa kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB tersebut, terjadi di area Sinter Rolling Drum, saat karyawan dari vendor PTKP, yaitu PT Sapta Sarana Sejahtera melakukan perawatan rutin di area tersebut.

 

“Benar ada kecelakaan, itu karyawan dari vendor kami,” kata Tony saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Tony juga menjelaskan kejadian tersebut saat para pekerja tengah membersihkan sisa kerak baja yang terdapat pada Rolling Drum. Sisa kerak tersebut kemudian menimpa 5 orang pekerja, yang menyebabkan 2 orang meninggal dan 3 orang luka berat.

“Kita masih belum bisa memberikan keterangan lebih lengkap dan memastikan apa penyebabnya, karena masih dalam proses investigasi yang lebih dalam, korban yang selamat juga masih dalam perawatan dan belum bisa dimintai keterangan,” jelas Tony.

Berdasarkan dari berbagai sumber yang dihimpun, korban meninggal yakni Adi Setiawan (30) warga Desa Batu Kuda, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang dan Zainal Mustofa (32) warga Kavling Blok F, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.

Sedangkan korban luka yakni Arifudin (32) Lingkungan Dukumalang, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Rouf Fathullah (21) Warga Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon dan Miftahul Hadi (24) Warga Kaligandu, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. (fer)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top