Anda berada di :
Rumah > Featured > Setelah Ramai di Medsos, Mbah Karep Jadi Perhatian Pejabat

Setelah Ramai di Medsos, Mbah Karep Jadi Perhatian Pejabat

IMG_20160625_120729

Setelah Ramai di Medsos,  Mbah Karep Jadi Perhatian Pejabat

 

GRESIK – Setelah Ramai jadi perbincangan di Media Sosial,  mbah Karep (65) kini jadi perhatian Pejabat dan Masyarakat sekitar.

 

Sejak pengguna media social (medsos) mengunggah kehidupan dan kondisi mbah Karep yang sedang sakit.  Sehingga harus hidup di gubuk ukuran 2.5 x3 meter di lahan kebun jadi di dusun Jatiasari desa Mojowuku Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik Jawa Timur.(22/6/2016)

Hari ini (25/6/2016) Menteri Sosial Dra Hj Khofifah Indar Parawansa yang kebetulan mempunyai agenda kerja di Gresik berencana mengunjungi mbah Karep. Sebelumnya Bupati dan wakil Bupati Gresik semalam mengunjungi mbah Karep dan memberikan bantuan Sembako dan Uang Tunai Sebesar Rp. 25 juta untuk biaya hidup dan biaya perawatan. Untuk keamanan Uang tersebut di titipkan ke Kepala Desa Mojowuku Suyanto. Malam (24/6/2016)

 

Menurut warga sekitar kehidupan mbah karep selama ini hanya mengharap balas kasihan warga sekitar. Kebutuhan makan sehari hari dikasih oleh keponakannya.

Karena Sebelumnya tidak ada satu pun petugas atau Pejabat pemda yang memperhatikan kondisi mbah karep.

Seperti di beritakan di Media bahwa penyakit mbah Karep bermula dari muncul nya tailalat, karena di garuk kemudian timbul infeksi yang berkepanjangan yang menggerogoti hidung dan mulut nya.

Menurut dokter penyakit tersebut semacam kanker kulit. Karena kondisi ekonomi keluarga mbah Karep tidak mampu berobat. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top