Anda berada di :
Rumah > Entertainment > Seorang Remaja Ujungpangkah Di Makan Hiu Raksasa

Seorang Remaja Ujungpangkah Di Makan Hiu Raksasa

1

GRESIK – Seorang Remaja laki – laki harus rela masuk ke mulut Hiu di muara Sungai Solo, dengan mulut hiu berlumuran darah, ikan berukuran besar itu membawa korbannya menyusuri sungai bengawan solo yang berada  di kampung Seng Desa Ujungpangkah Wetan kecamatan Ujungpangkah Gresik jawa timur, Jumat (26/8/2016).

Namun itu adalah salah satu tema yang diusung oleh salah satu peserta Festival Muara Solo yang diselenggarakan oleh Desa Pangkah Wetan. Dalam meramaikan dan mengisi kegiatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebanyak 20 Perahu yang di hias dengan berbagai macam tema, diantaranya ada yang bertema Hiu, Paus, Dewa ruci, Bandeng, Pasukan Katak dan banyak lagi tema yang diusung oleh para peserta Fetival ini.

3

Kegiatan diawali dengan karnaval dan pertunjukan marching band yang diikuti oleh seluruh masyarakat desa ujung pangkah. Juga ada lomba naik jambi serta lomba pukul guling yang dilakukan di atas sungai dimana lawan yang kalah akan tercebur ke sungai.

Antusian masyarakat untuk bisa menyaksikan Festival Muara Solo sangat bagus, sehingga rencananya akan dijadikan suatu kegiatan tahunan dan menjadi sebuah hiburan tersendiri bagi masyarakat sekitar.

2

Menurut SYaiful Mahdi Kepala Desa Pangkah Wetan mengatakan jika kegiatan ini menurut ketererangan warga yang telah lanjut usia pernah diadakan 20 – 25 tahun yang lalu disini.

“Festival ini untuk menghidupkan kembali kegiatan seperti ini yang sempat menghilang 20 – 25 tahun yang lalu disini. Dipilihnya kegiatan ini karena mayoritas penduduk disini adalah nelayan. Dan perahu –perahu yang mereka hias adalah alat mencari ikan yang biasa dipakai melaut” kata Syaiful Mahdi.

Dari kegiatan ini akan dinilai peserta yang menghias perahunya paling bagus. Dan akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan. Fertival berlangsung meriah dan hingga akhir parade festival, semua berjalan dengan baik. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top