Anda berada di :
Rumah > Featured > Sarmidin, Veteran Gresik Yang Belum Terima Undangan Upacara Kemerdekaan

Sarmidin, Veteran Gresik Yang Belum Terima Undangan Upacara Kemerdekaan

sarmidin2

 

GRESIK – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri bagi para veteran pejuang kemerdekaan ini. Sebut saja Sarmidin (95), meski sudah tua laki – laki yang masih ingat dengan tanggal kelahirannya ini mengaku lahir 4 agustus 1921.
Dia menceritakan bagaimana ia berjuang bersama kawan – kawannya saat itu di Surabaya. Banyak juga teman – temannya tukang becak juga ikut berjuang melawan belanda pada saat itu.
Namun sayang, dia merasa kecewa terhadap pemerintah saat ini, karena dia bersama dengan 166 orang yang tergabung dalam organisasi Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Gresik ini merasa tidak diperhatikan lagi oleh pemerintah. Dari segi kesejahteraan dirasa masih kurang dari yang diharapkan untuk memenuhi kebutuhan hidup.
Namun yang lebih membuat Sarmidin dan kawan – kawan seperjuangannya kecewa adalah sampai hari ini dia belum mendapatkan undangan upacara HUT RI ke 71. Padahal Upacara 17 Agustus sudah didepan mata.
“ bagaimana pemerintah sekarang ini, kok kayaknya kita ini dilupakan, masalah kesejahteraan kami sudah tidak diperhatikan. Ini undangan upacara kemerdekaan hingga saat ini belum kami terima, apa kami ini sudah dianggap tidak ada? “ ungkapnya kesal saat ditemui wartawan (15/08/2016)
Undangan biasanya dikirim dari bupati jauh – jauh hari untuk menghadiri upacara kemerdekaan, namun hingga saat itu dia dan 166 rekan veteran yang lain belum menerimanya.
Dia hanya bisa menyampaikan uneg – unegnya dihadapan teman – temannya yang saat itu mengadakan pertemuan rutin di Kodim 0817 Gresik. Meski terlihat tua namun pekik merdeka yang diucapkan dihadapan rekan seperjuangan masih terlihat semangat berapi – api yang dibalas dengan semangat juga oleh veteran yang hadir. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top