Anda berada di :
Rumah > Entertainment > Ribuan Oncor Terangi Takbir Keliling

Ribuan Oncor Terangi Takbir Keliling

Oncor1

 

GRESIK – Takbir berkumandang disetiap sudut kota hingga desa, pertanda bahwa esok akan dirayakan hari kemenangan setelah sebulan lamanya umat muslim menunaikan ibadah puasa.

Ada pemandangan yang  berbeda di salah satu dusun di kecamatan Bungah. Seribu Oncor (Obor. red) disiapkan oleh remaja karang taruna dusun gunung sari desa indrodelik kecamatan bungah Gresik ini.

Sedianya seribu oncor yang disiapkan secara bersama ini akan dibawa oleh masyarakat dan para pemuda untuk mengiringi takbir keliling. Selasa malam (5/7/2016)

oncor2

Menurut Suyitno ketua Karang taruna, Oncor ( obor)  ini sebagai tanda bahwa esok akan datang hari raya idul fitri dimana setiap manusia muslim khususnya mempunyai hati yang terang seterang obor yang menyala menerangi kegelapan.

“ Ribuan Oncor ini untuk penerang dalam gelap. Juga sebagai khiasan bahwa dalam menyambut hari raya idul fitri ini semua masyarakat muslim mempunyai hati yang cerah, terang dan keceriaan. Saling memaafkan dan berkumpul bersama keluarganya” ujar suyitno.

Ribuan Oncor dibawa mengelilingi kampung dan perumahan disekitar dusun tersebut. Diikuti oleh penduduk mulai anak – anak, para pemuda dan juga orang dewasa ikut takbir keliling sambil membawa oncor. Takbir keliling akhirnya finish di halaman masjid nurus sholihin gunungsari. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top