Anda berada di :
Rumah > Featured > PWI Jatim Beri Penghargaan Pada Puncak HPN

PWI Jatim Beri Penghargaan Pada Puncak HPN

Kapolri Jendral Badrodin Haiti

Surabaya – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur berikan penghargaan bagi belasan tokoh baik nasional maupun tokoh Jawa Timur dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Gedung Negara Grahadi, Rabu (30/3/2016).

Beberapa tokoh nasional yang dapat penghargaan diantaranya adalah Jenderal Badrodin Haiti, Kepala Polri, yang dinilai berhasil dalam membangun Polri; lantas Arief Yahya, Menteri Pariwisata, dalam perannya membangun pariwisata Indonesia serta Achsanul Qosasi, mantan Anggota DPR yang dinilai berhasil dalam membangun Madura United sebagai kutub baru sepakbola profesional.

Selain anugerah bagi tokoh nasional, PWI Jawa Timur juga menganugerahi special award bagi Soekarwo, Gubernur Jawa Timur yang dinilai mampu mengembangkan konsep ekonomi bernama Jatim Nomic.

Dalam malam puncak HPN kali ini, PWI Jawa Timur juga memberikan penghargaan bagi beberapa Direktur Utama Koorporasi Nasional diantaranya adalah kepada Suparni, Direktur Utama PT Semen Indonesia; serta Subiyono, Direktur Utama PTPN X.

Sedangkan untuk tokoh daerah yang dapat penghargaan kali ini adalah Abdullah Abu Bakar, Walikota Kediri; Sudarmawan, Kepala BPBD Jawa Timur; serta Zawawi Imron, Budayawan. Untuk para tokoh, penghargaan diberikan bagi Chairul Anwar Nidom, Guru Besar Unair; lantas Budiono Darsono, pendiri Detik.com; dan Johan Silas, Guru Besar ITS.

“Kita melihat para tokoh ini mampu menjadi mesin menggerak perubahan dan menjaga kemandirian dan kemajuan bangsa,” kata Margiono, Ketua PWI Pusat.

Sementara itu, selain anugerah bagi para tokoh, puncak peringatan HPN kali ini juga menganugerahkan piala prapanca bagi insan pers. Untuk piala prapanca kali ini, Radio Suara Surabaya berhasil mendapatkan juara melalui karya dari Andri Hariyanto berjudul Nasib Pilu Kali Surabaya.

Karya yang menceritakan tentang kondisi sungai yang membelah Surabaya ini setidaknya mampu mengungguli puluhan karya radio yang dikirimkan ke panitia.

Piala prapanca sendiri selain untuk kategori radio juga diberikan untuk karya terbaik jurnalistik cetak, televisi dan foto. (ss.net/cp)

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top