Anda berada di :
Rumah > Featured > Puluhan Polisi Basuh Kaki Ibu, Diwarnai Tangisan Haru

Puluhan Polisi Basuh Kaki Ibu, Diwarnai Tangisan Haru

Banjarnegara – Suasana haru terlihat di Makopolres Banjarnegara pagi ini. Sambil membawa handuk dan air, puluhan anggota Polres Banjarnegara bersimpuh di bawah kaki ibunya.

Dengan perlahan, mereka membasuh kaki dengan air kembang sebagai wujud bakti anak kepada ibunya. Ucapan terimakasih atas semua yang dilakukan ibu disampaikan para anggota sambil bersimpuh di bawah telapak kaki ibu.

Isak tangis pun tidak terelakkan. Bahkan air mata tidak hanya menetes dari anggota yang berkesempatan membasuh kaki ibunya, anggota lain yang hadir juga tidak kuasa membendung air matanya. Tidak heran, karena sebagian anggota tidak bisa menyanding ibunya karena berada di kota lain dan sebagian lainnya justru ibunya sudah berpulang memenuhi panggilanNya.

Tidak hanya itu, usai membasuh kaki giliran para anggota menyuapi ibunya untuk makan pagi.

“Setelah selesai, para anggota mengantarkan ibunya masing-masing pulang. Jangan sampai ibunya pulang sendiri,” kata Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Ohei, Jumat (22/12/2017).

Menurutnya, peringatan Hari Ibu yang dilakukan di Polres Banjarnegara tidak berlebihan jika melihat peran seorang ibu. Selain harus mengurus persoalan rumah tangga, seorang ibu dengan tulus merawat dan membesarkan anak hingga dewasa.

“Bahkan setelah dewasa pun kasih sayang ibu kepada anaknya tidak luntur. Makanya dengan adanya peringatan ini diharapkan mampu mengingatkan kasih sayang ibu kepada anaknya,” tuturnya.

Lebih jauh, ia berpesan meski sudah dewasa dan mampu melakukan sesuatu sendiri untuk tidak lupa dengan ibu. Jika tidak tinggal serumah untuk sering mengunjungi ibunya.

“Sesibuk apapun jangan lupa dengan ibu. Dan jangan segan untuk mencium kaki ibu, karena surga berada dalam telapak kaki ibu,” pesannya. (dtk)

 

Sumber : news.detik.com

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top