Anda berada di :
Rumah > Featured > Om Telolet Om, Fenomena Pantura yang Mendunia

Om Telolet Om, Fenomena Pantura yang Mendunia

Jakarta – Jika timeline media sosialmu, baik Instagram maupun Twitter, hampir selalu berhiaskan ‘om telolet om’ beberapa hari belakangan, tenang saja lantaran kamu bukan satu-satunya. Fenomena ini seakan membuat netizen keranjingan, sekaligus penasaran. Ya, beberapa mungkin masih ada yang bertanya ‘apa sih om telolet om’ ini?

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bintang.com, sebenarnya ‘om telolet om’ ini merupakan seruan dari sejumlah orang ketika ada bus besar lewat. Bunyi klakson yang nyaring dan khas mungkin bisa dikatakan alasan utama ‘demam’ ini muncul. Sekedar jadi hiburan, suara tersebut terlihat sukses membuat gelak tawa hadir, terutama bagi anak-anak.

Soal dari mana bermulanya, banyak orang yang mengatakan ‘tradisi’ ini muncul d wilayah Pantura, di mana memang terdapat banyak bus besar melintas. Awalnya dalam sederet video, terlihat hanya anak-anak saja yang berburu klaskon telolet tersebut. Namun seiring bertambah kepopulerannya, tak jarang orang dewasa pun melakukan hal yang sama.

Kebiasaan ini kemudian terbawa ke dunia maya. Sempat trending beberapa kali di Twitter, ‘om telolet om’ jadi sorotan dunia. Dikatakan demikian, karena banyak sejumlah public figure yang turut berkicau ‘om telolet om’, dj terkenal seperti Zedd misalnya. Dengan influence yang begitu luas, akhirnya lebih banyak lagi netizen yang menyebarkan ‘virus’ telolet.

“Dunia di #telolet kan segerombolan anak Indonesia ‘om telolet om’,” tulis @faza_everdeen. “om telolet om udah jadi viral d Twitter. Makin mendunia aja nih #telolet,” sambung @Rita_Horyah. Jadi, kamu sendiri tertarik berburu ‘om telolet om’ nggak? (*)

 

 

 

SumberĀ  : www.bintang.com

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top