Anda berada di :
Rumah > Featured > Karnaval Desa Madumulyorejo, Ribuan Warga Pakai Kostum Adat Nusantara

Karnaval Desa Madumulyorejo, Ribuan Warga Pakai Kostum Adat Nusantara

Cahayapena.co.id – Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-73 juga diperingati di Desa Madumulyorejo, Kecamatan Dukun. Ribuan warga dari dua dusun yang ada di Desa Dukuhkembar berkumpul.

Peserta karnaval menampilkan busana unik seperti menggunakan pakaian adat istiadat khas nusantara. Warga terlihat guyub dan rukun mengikuti karnaval tersebut.

Kades Madumulyorejo Matrozim, mengatakan karnaval yang digagas merupakan salah satu wujud kekompakan warga dalam memaknai Kemerdekaan di HUT RI ke 73.

“Alhamdulillah meriah dan ini merupakan bentuk nyata bahwa warga Desa Madumulyorejo guyub dan rukun,” katanya, Kamis (30/8/2018).

Ribuan warga bersuka cita dalam melaksanakan karnaval. Beberapa warga bahkan memakai kostum budaya nusantara. Ada adat Jawa, Kalimamtan hingga Papua.

Ada pula puluhan kreasi warga ditampilkan. Kreasi yang terbuat dari bambu itu berbentuk kuda yang menyimbolkan kegagahan Pangeran Diponegoro saat perang dulu. Ada pula patung hewan berukuran besar.

Animo masyarakat luar biasa dalam mengikuti kegiatan tersebut. Berbagai macam karakter dipakai, mulai dari budaya nusantara, hingga kebudayaan lokal.

Dalam kesempatan tersebut Matrozim berharap, karnaval yang digelar dapat menyatukan warga. Dalam kesempatan tersebut, Kades juga memberikan pesan kepada warga akan pentingnya persatuan dan kesatuan.

Selain karnaval budaya nusantara, Pemdes Madumulyorejo juga menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-73 antara lain berbagai macam perlombaan.

Diakhir acara, para warga juga dihibur oleh orkes gambus serta mendapatkan ratusan hadiah hiburan serta uang tunai Rp. 700.000 dari Kades Madumulyorejo.

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top