Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Gadis Cantik Mantan Buruh Pabrik ini Sukses Buka Usaha Café Ceker

Gadis Cantik Mantan Buruh Pabrik ini Sukses Buka Usaha Café Ceker

cafe rere1
Khoirina Sukma Indah (Rere) Owner Cozy Ceker & Cafee

 

Jombang – Gagal menjadi Polisi Wanita (Polwan) namun tidak demikian dengan bisnisnya yang semakin sukses. Wanita yang mempunyai nama lengkap Khoirina sukma Indah atau yang sering dipanggil Rere(27), tidak pernah menyerah terhadap keadaan ekonomi dalam keluarganya demi menggapai apa yang dia inginkan.

Saat ini dia (Rere) mempunyai bisnis cafe disudut kota jombang yang diberi nama “COZY Caffe” dengan menu andalan ceker ayam yang sangat disukai masyarakat jombang dan sekitarnya, saat ditemui dicafenya tepatnya di Jl. KH Ahmad Dahlan, Ruko The Eighteen lantai atas, Jombang. Ree nampak sibuk menemani para pelanggannya dan sesekali membantu para karyawannya yang kuwalahan karena banyaknya pelanggan yang datang. Sambil menunggu waktu untuk bisa berbincang-bincang, Rere menghidangkan menu andalannya  yaitu “Ceker Tidak Sopan”. Rasa cekernya memang benar-benar nikmat dan sangat empuk, pantas saja hampir tiap hari begitu banyaknya pelanggan yang datang dan menikmati hidangan yang ada di COZY caffe.

cafe rere3

Saat nampak senggang, Rere sempatkan cerita perjalanan bisnisnya yang awalnya penuh luka hingga membuahkan hasil yang sangat manis. “Setelah lulus SMA (2007) saya tidak mau lama menganggur, takut merepotkan keluarga. Saya langsung merantau ke surabaya mencari pekerjaan kesana kemari, awalnya saya hanya buruh pabrik plastik yang kerja sehari 12 jam dengan gaji 11ribu perhari (saat tahun 2007), setelah itu saya kerja sebagai SPG pakaian di bandara Juanda Sidoarjo dan itu berjalan selama 2 tahun. Hasil dari kerja uangnya saya tabung, karena saya tidak mau nasib saya selamanya menjadi buruh. ” ujar wanita kelahiran 1989.

Pada tahun 2010, Ree memutuskan mengontrak tempat dikota jombang untuk membuka usaha warung dengan modal hasil tabunganya, dan hasilnya pun ramai pelanggan yang datang karena banyak yang suka dengan menu andalannya yaitu masakan nasi goreng ijo, dan itu hanya bertahan setahun karena pada tahun 2011 dia mengalami kecelakaan yang menyebabkan patah tulang pada tangannya, sehingga tidak bisa memasak nasi goreng lagi. Dan tragisnya tempat yang dia sewa di renovasi total sama pemiliknya dan tidak bisa diperpanjang lagi. Akhirnya Rere pulang ke kampung halamannya di Kecamatan Kabuh, Jombang.

cafe rere2

Keinginan untuktetap berwira usaha membuat dia tidak mau lama berdiam diri, sementara  banyak pelanggan lamanya yang menghubungi, Rere mencoba berkreasi dengan memasak ceker ayam, dan dijual lewat media sosial, hasilnya sangat luar biasa, banyak pelanggan yang suka meskipun harus berjuang mengirim dari Kecamatan Kabuh ke Kecamatan Jombang.

” Tiap Sore saya keliling mengirim ceker ayam ke semua pelanggan, hingga pulang jam 12 malam, meskipun jalan yang saya tempuh ini gelap dan rawan begal, saya tidak takut demi impian saya bisa buka cafe” ujar Rere.

Pada akhirnya tahun 2015 impian Rere membuka cafe pun tercapai yaitu “COZY Caffe”. Dengan dibantu 6 karyawan dan kakaknya, omset yang dihasilkan cafenya pun sekitar 50 – 60 juta perbulan.

“ Hingga saat ini COZY Caffe bisa membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat sekitar, dan harapan kedepannya bisa buka cabang  ditempat lain juga tentunya, aamiin” ujar wanita berparas cantik ini.(eFH)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top