Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Fajrul Falakh, Pemuda Yang Tekuni Jualan Telur Beromset Puluhan Juta Perbulan

Fajrul Falakh, Pemuda Yang Tekuni Jualan Telur Beromset Puluhan Juta Perbulan

Fajrul Falakh, Sedang mensortir Telur Bebek sebelum di kirim ke pelanggan.
Fajrul Falakh, Sedang mensortir Telur Bebek sebelum di kirim ke pelanggan.

Gresik – Telur menjadi komoditi yang dibutuhkan bagi masyarakat saat ini. Untuk memenuhi kebutuhan telur yang cukup tinggi di daerah Gresik, Surabaya dan Lamongan. Fajrul Falakh pemuda yang masih berusia 23 tahun ini mencoba untuk mengeluti usaha dibidang perternakan telur bebek.

Dengan menempati lahan seluas 15 x 40 meter persegi milik pamannya, dibangunlah kandang bebek dan di isi dengan bibit bebek kualitas unggul.

Sebanyak  500 ekor bebek dia beli untuk dibesarkan hingga bertelur. Dan usahanya ini tidak sia – sia tak kala pada usia bebek 3 bulan berjalan. Sudah mulai menghasilkan telur yang bisa dipanen kemudian dijual dipasaran.

Dari 500 ekor bebek yang di pelihara, setiap hari bebek – bebek tersebut memberikan telurnya kepada sang majikan sekurang – kurangnya 400 butir setiap hari.

Harga telur bebek yang semakin hari semakin meningkat membuat usaha telur bebeknya makin pesat dan laris manis diburu pelanggan.

Dalam seminggu Fajrul Falakh mendatangkan 3.000 – 4.000 butir telur bebek dari peternakan yang dikelolahnya. Sebagian telur dijual dalam keadaan original dari kandang. Dan sebagian lagi diproses untuk telor Asin.

Telur asin sendiri diproses agar bisa bertahan lebih lama juga  untuk memenuhi permintaan pelanggan warung – warung dan rumah makan maupun restoran yang sudah menjadi pelanggan tetapnya.

Untuk saat ini Fajrul Falakh mempunyai pelanggan tetap untuk catering, pusat oleh – oleh, warung – warung  dan pengusaha telur Asin.  Beberapa pelanggan ada di sekitar Gresik, Surabaya dan Lamongan.

Dari hasil penjualan ke pelanggan yang disetorinya tersebut. Kini  dalam sebulan dia berhasil meraup omset hingga 20 juta lebih dari hasil bebek yang dikelolahnya tersebut.

Untuk memberikan service yang excellent terhadap pembeli maupun pelanggan tetap. Fajrul memberikan Garansi penuh, jika ada kerusakan terhadap telur yang dikirimnya. Dia akan mengganti telur yang rusak, baik itu pecah atau yang lain.

“ Alhamdulillah mas, omset sebulan bisa mencapai 20 jutaan, kadang kalo pas rame ya bisa lebih” kata Fajrul

Dia menambahkan, agar omsetnya tetap bagus dan meningkat dia memberikan garansi kepada pelanggannya jika ada yang rusak akan mengganti .

“saya memberikan Garansi penggantian telur yang rusak, agar pelanggan tidak dirugikan” kata pemuda asal Desa Ngampel Kecamatan Manyar  yang kuliah jurusan Psikologi pada Universitas Swasta di Surabaya.

Selain usaha yang sudah digelutinya ini, Dia juga  mempunyai impian untuk membuat tempat pusat oleh – oleh dan souvenir di wilayah Gresik bagian utara. Dimana ada beberapa tempat wisata seperti Pantai Delegan, Goa Maharani, Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan menjadi jalur wisata religi wali songo. Namun belum ada Toko oleh – oleh yang lengkap di sepanjang jalur tersebut.

Untuk kebutuhan telur Fajrul Falakh siap melayani, baik itu dikirim maupun mau diambil sendiri, baik pembelian partai maupun eceran, cukup hubungi  ke nomor Handphone /Whatshapp: 0852-3500-6764. Pasti akan di layani dengan sepenuh hati.(red/sol)

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top