Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Anak Dusun Sukses Jualan Ice Cream, Modal Kecil Hasil Maknyus

Anak Dusun Sukses Jualan Ice Cream, Modal Kecil Hasil Maknyus

 

fatur
Muhammad Fatur Huda

Fatur saat melayani Pelanggan

Gresik – Seorang anak muda tampak sibuk dengan Booth portable (rombong bongkar pasang). Dia sedang disiapkannya untuk menata es krim yang mau dijajahkannya di event pameran. Tidak sampai 10 menit semuanya sudah tertata rapi

uno1
Fatur saat melayani konsumen

Fatur sapaan akrab pemuda yang mempunyai nama lengkap Muhammad Fatur Huda ini, kerap kali mengikuti berbagai event pameran UKM. Dengan produk yang dijualnya yaitu Ice Cream. Produk yang disukai anak – anak dan juga orang dewasa ini ikut meramaikan event pameran dan dalam waktu singkat orang-orang mulai mengantri membeli es krim tersebut.
Sekilas kita melihat tidak ada yang aneh pada es krim tersebut, akan tetapi rasa dari es krim tersebut mampu memanjakan lidah penikmatnya, pantas saja banyak orang mengantri untuk membeli es krim tersebut.
Saat kami temui dalam kediamannya di desa sembunganyar Dukun Gresik, Fatur memulai bisnis es krim merk UNO ICE CREAM diwilayah gresik dan sekitarnya. Meski baru dan belum genap setahun akan tetapi kemitraan yang ditawarkan menuai banyak minat dari para pelanggan yang sudah mencicipi es krim tersebut ketika mereka membeli. Sampai saat ini UNO ICE CREAM diwilayah Gresik, Lamongan, Sidoarjo, dan Surabaya sudah ada 15 mitra usaha.
” awalnya karena saya suka es krim, apalagi durian, akhirnya saya mencoba berjualan uno ice cream, alhamdulillah diterima masyarakat sekitar dan ternyata bisnis ini bisa membuka peluang usaha buat orang yang ingin berwirausaha” ujar anak muda yang lahir tahun 1992 ini.
Kemitraan yang ditawarkan dari unoicecream sendiri mulai dari 800rb sampai dengan 2,5jt rupiah, bisa jadi referensi peluang bisnis bagi yang ingin memulai usaha. ” kami ingin membuat bisnis itu simple, gak ribet, dan gak harus dengan modal besar untuk memulai usaha, modal 800rb pun itu bisa balik modal kurang dari 1 bulan” kata Fatur.
Dia melanjutkan ” kenapa harus uno ice cream? Karena es krim disukai semua kalangan, dan no royalthy dalam kemitraan kami, semua keuntungan masuk pada mitra uno ice cream” ujarnya
Menurutnya Omset dari bisnis yang didapatkannya dalam sebulan sudah mencapai belasan juta, sedangkan keuntungan yang didapatkan para mitra uno ice cream sendiri berkisar 2-5jt dalam sebulan. ” kebanyakan mitra uno ice cream dalam setiap berjualan mendapatkan untung berkisar 150rb – 250rb dalam sehari, bisa dihitung berapa penghasilannya dalam sebulan” kata fatur.
Uno ice cream sendiri sudah berdiri 2 tahun di malang dengan owner M. Aminul Wahib, dan sudah ada puluhan mitra yang tersebar didaerah malang dan sekitarnya.
” tidak cukup untuk menjadi entrepreneur, tapi harus sociopreneur, agar nantinya bisnis ini bisa bermanfaat bagi orang lain, untuk itu kami bekerja secara team” ungkap Wahib saat kami temui bersamaan dikediaman Fatur.(eFH)

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top