Anda berada di :
Rumah > Ekonomi > 5 Alasan Wanita Lebih Jago Urus Uang Dibanding Pria

5 Alasan Wanita Lebih Jago Urus Uang Dibanding Pria

Coin-Money-Saving-Jar-Wallpaper

Jakarta – Banyak penelitian mengungkap bahwa wanita ternyata memiliki kemampuan dalam mengelola keuangan lebih baik dibanding pria.
Wakil presiden dari badan analisis Experian Michele Raneri mengatakan walaupun pendapatan wanita 23 persen lebih rendah dibanding pria, mereka mampu mengurus keuangannya lebih baik.
Melansir Business Insider, Kamis (10/3/2016), berikut lima alasannya:
1. Punya utang kartu kredit lebih sedikit
Menurut penelitian dari Value Penguin, hutang kartu kredit yang dimiliki wanita 22 persen lebih sedikit dibanding pria. Selain itu wanita juga cenderung lebih jarang menggunakan kartu kredit dibanding pria.
2. Lebih mandiri secara finansial
Wanita mampu lebih mandiri secara finansial dibanding pria. Survei yang dilakukan Business Insider menyebut bahwa pria berusia 35–44 tahun cenderung lebih membutuhkan bantuan uang dari kerabat dibanding dengan wanita.
3. Sudah memikirkan anggaran pensiun
Laporan yang dikelurakan Vanguard pada tahun 2015 mengungkap bahwa wanita cenderung lebih memikirkan rencana keuangan jangka panjang. Termasuk diantaranya adalah memikirkan anggaran pensiun.
4. Mampu membagi kondisi keuangan
Menurut laporan tahun 2013 dari HSBC, 31 persen pria di Amerika Serikat masih sulit untuk membagi kondisi keuangan yang mereka miliki.
Namun berbeda ceritanya dengan wanita. Wanita memiliki presentase lebih kecil dan mampu untuk membagi kondisi keuangannya dengan lebih baik.
5. Mampu menakar pengeluaran
Pria cenderung lebih senang untuk mengambil resiko dalam masalah keuangan. Sementara wanita mampu membuat perhitungan jelas seberapa banyak uang yang harus dikeluarkan. (L6.com/cp)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top