Anda berada di :
Rumah > Entertainment > Serangan Perseru Ditahan Imbang Persegres Gresik

Serangan Perseru Ditahan Imbang Persegres Gresik

Dihadapan puluhan ribu pendukungkunya tim  Persegres Gresik United terpaksa hanya bisa menahan tamunya Perseru Serui 1-1 di Stadion Petrokimia, Sabtu (7/5/2016) malam 21.00 WIB, dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Bahkan pada menit ke-11 Persegres gawang harus kemasukan kulit bundar yang diciptakan melalui striker asingnya Amadou Gakou. Gol ini tercipta lewat skema serangan balik cepat, di mana akselerasi Gakou gagal dibendung para pemain bertahan Persegres. Tendangan keras Gakou  yang melesat  dalam area kotak penalti gagal dibendung kiper Persegres, setelah lebih dulu membentur kaki Ambrizal.

Babak pertama tertinggal satu gol,  tidak membuat anak – anak asuhan Lestiadi ini turun semangatnya. Serangan demi serangan dibangun dan dilancarkan ke pertahanan Perseru namun  hingga wasit meniup tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu

Memasuki babak kedua, Persegres coba mengejar ketertinggalan dengan melakukan beberapa perubahan pemain. Dengan pola serangan yang lebih intens ke daerah lawan. Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu para Ultrasmania (julukan bagi suporter Persegres), tercipta melalui gol bunuh diri oleh stopper Perseru Henry Njobi pada menit ke-60. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Sukses menyamakan kedudukan, membuat para pemain Persegres semakin bersemangat dalam melancarkan serangan ke pertahanan Perseru, begitu pula sebaliknya. Sehingga jual-beli serangan terjadi. Tapi hingga wasit meniup peluit panjang, tanda berakhirnya pertandingan, skor sama kuat 1-1 tidak berubah.

Agus Setyono, pelatih Perseru mengatakan bahwa permainan anak – anak asuhannya dinilai sudah cukup baik. Mereka telah bermain bagus dan agak susah memang melawan dengan lawan yang tertutup seperti Persegres. Mereka lebih banyak bertahan, sehingga pemain kita tadi dikawal dengan ketat.

“ pemain kami sudah bermain cantik pada laga tadi, Persegres bermain tertutup sehingga kita sedikit susah untuk menerobos pertahanan. Beberapa peluang tadi dapat diciptakan namun masih kandas. Coba kalo persegres main menyerang pasti kita hajar dia habis-habisan” katanya saat usai pertandingan.

Saat ditanya soal wasit, dia mengatakan bahwa wasit sudah cukup fairplay untuk pertandingan kali ini. Hanya saja masalah waktu, terlalu tergesa – gesa.

kon pres perseru2
Coach Lestiadi dan Agus Setyono saat jumpa pers usai laga di Petrokimia Gresik

“wasit sudah cukup fairplay, hanya masalah waktu saja. Anda kan tahu sendiri, permain perseru memang suka mengolor – olor waktu. “ pungkasnya. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top