Anda berada di :
Rumah > Entertainment > Ribuan Pelari Ikuti Semen Indonesia Green Industry Trail Run 2016

Ribuan Pelari Ikuti Semen Indonesia Green Industry Trail Run 2016

sg1
Peserta lomba yang melewati bekas pabrik Semen Gresik

Gresik – Ribuan pelari ikuti lomba lari dengan jarak tempu 10 KM yang diadakan oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dengan tema Semen Indonesia Green Industry Trail Run 2016 2016 di Kawasan Pabrik Gresik, Semen Indonesia Minggu, (13/11/2016)
Semen Indonesia Green Industry Trail Run merupakan lomba lari trail perdana yang diadakan di Gresik, Jawa Timur. Keunikan dan daya tarik utama lomba lari trail ini adalah trek lomba yang melintasi area bekas pabrik semen serta lahan bekas tambang tanah liat dan batu kapur yang dikelola dengan prinsip Industri Hijau (Green Industry).

sg4
Sambil berlari peserta disuguhi bekas kemegahan pabrik semen gresik

Sekretaris Perusahaan PT. Semen Indonesia, Agung Wiharta mengatakan bahwa selama ini perusahaan telah mengelolah lahan bekas tambang dengan melakukan penghijauan sehingga dapat menjadi hutan kota yang dapat memberikan produksi oksigen bagi masyarakat kota gresik.

“dengan kegiatan ini kita menunjukkan pada masyarakat, lahan – lahan bekas tambang kita kelola dengan sedemikian rupa sehingga terlihat sangat hijau, sangat segar sehingga bisa menjadi paru – paru kota. “ ujar agung.

Agung menambahkan bahwa banyak manfaat yang diperoleh dari keberadaan Pabrik Gresik selama ini. Meskipun sebagian besar proses operasional Pabrik Gresik sudah dihentikan, pengelolaan pabrik dan pasca tambang yang baik mampu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Saat ini, kawasan bekas tambang dapat dimanfaatkan sebagai kawasan industri, lahan hijau dan waduk penampung air.
Semen Indonesia Green Industry Trail Run 2016 yang melintasi area bekas tambang dan pabrik Gresik diikuti oleh pelari se indonesia, tercatat ada sekitar kurang lebih 1500 peserta .
View Kota Gresik dari atas bukit Holywood menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta Semen Indonesia Green Industry Trail Run 2016.

sg2
Agung Wiharta Sekper PT Semen Indonesia, juga ikut sebagai peserta lari

“Pada masa mendatang, Semen Indonesia Green Industry Trail Run diharapkan mampu menjadi cikal bakal ajang lomba lari yang bergengsi dan berskala nasional dan menjadi ikon Industri Hijau di Indonesia, dan tahun depan kami akan tingkatkan even ini menjadi event internasional ” kata Agung yang juga ikut sebagai peserta lari.
Sementara panitia menetapkan pemenang Putra Juara I dimenangkan oleh Hamdam Syahfril Sayuti dengan waktu tempu 35.26,68 Juara II dimenangkan oleh Ari Swandana dengan waktu tempu 35.36,18 dan juara III dimenangkan oleh Noce Matital dengan waktu tempu 35.49,38
Sedangkan untuk Peserta Putri dimenangkan oleh Yulianingsih dengan waktu tempu 40.56,06 Juara II dimenangkan oleh Anjasari Dewi dengan waktu 47.31,72 dan juara III dimenangkan oleh Rana Farida dengan waktu 49,31,50. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top