Mikha Tambayong Tetap ‘Ndeso’ Meski Jadi Cewek Sosialita

Aktris cantik Mikha Tambayong kali ini bakal memberikan sentuhan yang berbeda pada aktingnya. Yap, keponakan Harvey Malaiholo ini kembali menggebrak dengan karakternya sebagai Cindy dalam judul film komedi terbarunya, BPJS (BUDGET PAS-PASAN JIWA SOSIALITA).

“Cindy ini karakternya social climber gitu. Awalnya dari kampung, tapi dari kecil sudah dandan. Kan ada orang yang bawaannya memang sudah sosialita. Sampai dia ke Jakarta menghalalkan segala cara. Jadi ini orang memang ambisius,” ujar Mikha Tambayong saat dijumpai usai fitting baju para pemain film BPJS (BUDGET PAS-PASAN JIWA SOSIALITA) di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (27/1).

“Cukup menantang juga buat aku karena jatuhnya agak sedikit freak ya ini orang. Tapi seru sih, menantang banget, dan fun. Kebetulan lawan mainnya komedian, kayak Desta. Aku kan bukan komedian ya, cuma di film ini aku jadi kayak masuk ke situasi komedi aja gitu. Aku ikut-ikutan adegan-adegan komedi juga. Senenglah bisa bergabung,” imbuhnya sambil tersenyum.

Selain bergenre komedi, tantangan lain yang dihadapi Mikha adalah kendala bahasa. Meski seorang sosialita yang ambisius, karakter Cindy ternyata juga menunjukkan sisi ‘ndeso’ di hadapan teman-temannya dari kampung.

“Aku kan bukan komedian, tapi dituntut kayak bikin situasi komedi. Kedua, bahasa. Itu aku agak susah banget. Saya kan Manado-Ambon, disuruh ngomong Jawa Timur. Itu dia sih tantangannya. Aku tiap reading ribet banget nyatet-nyatetin bahasanya Jawa Timurnya apa. Terus kami ngobrol Jawa Timur, masih berlatih sekarang,” ungkapnya.

“Ada acting coach juga. Lumayan menguras energi harus bikin gimana scene-nya supaya lucunya alami plus harus ada aksen juga. Dan aku tuh setiap situasi beda-beda ngomongnya. Ketemu temen (sosialita) beda, ketemu temen (kampung) beda. Jadi emang agak-agak freak ya. Scary ya,” tandasnya sambil tertawa. (*)

 

 

Sumber : merdeka.com

 

Tinggalkan Komentar

Leave a Response