Anda berada di :
Rumah > Entertainment > Inilah 5 Pekerjaan yang Bisa Keliling Dunia

Inilah 5 Pekerjaan yang Bisa Keliling Dunia

Banyak orang yang bermimpi bisa bekerja sambil berkeliling dunia. Hal itu bisa Anda wujudkan dan bukan lagi hanya sekedar mimpi.

Berikut ini ada 5 pekerjaan yang bisa mengantarkanmu keliling dunia seperti dikutip dari Karir.com:

1. Fotografer

Tiap perjalanan sering kali menyajikan pemandangan-pemandangan menarik, tak jarang banyak sekali yang suka mengabadikannya. Nah, untuk Anda yang suka berpetualang dan juga mengabadikan perjalanan dengan cara memfoto setiap perjalanan, cobalah untuk menjadi fotografer.

Namun, profesi ini sebenarnya susah-susah gampang. Tidak semua orang bisa melakukannya karena butuh kelihaian dan keahlian khusus, bukan hanya ketekunan bisa menjadi profesional. Tetapi jika kamu memiliki ini semua, tak jarang profesi ini akan mengantarkan Anda untuk berkeliling melihat indahnya dunia.

Jika kamu piawai dalam mengasah keahlianmu ini, tak heran jika suatu saat nanti Anda akan dibayar dan mendapatkan sponsor untuk berkeliling dunia gratis.

2. Tour Guide

Suka berpetualang, memiliki pengetahuan lebih, bertemu dan mendapatkan teman baru di tiap daerah, serta mahir berbahasa Inggris? Kenapa tidak coba untuk menjadi tour guide? Ya, pekerjaan ini bukanlah pekerjaan sepele.

Selain bisa menyalurkan hobi traveling, Anda juga akan dibayar gratis untuk berkeliling sekalian memandu para pelancong.

Instruktur Selam

3. Instruktur Selam

Indonesia memang dikenal sebagai Negara kelautan, memiliki kawasan laut yang luas, dan juga 2/3 luas Indonesia merupakan garis pantai yang terpanjang kedua di dunia setelah Kanada.

Di sini, Anda bisa menghabiskan waktu di bawah laut dan bertemu dengan beraneka ragam ikan, juga terumbu karang.

Mengapa tidak mencoba karir Anda sebagai instruktur selam? Tapi, menjadi instruktur selam tidak lah mudah. Bukan hanya mahir menyelam, dilansir dari balireefdivers.com untuk menjadi instruktur selam setidaknya memiliki pengalaman menyelam minimal 40 kali, memiliki sertifikat rescue resmi dari asosiasi profesional diving internasional dan masih banyak lagi.

Tak heran jika pekerjaan ini nantinya akan membawa Anda berkeliling dunia dan melihat keindahan alam bawah laut.

4. Wartawan

Dikenal sebagai pemburu berita yang kerjanya berpindah dari satu tempat ke tempat lain, menjadi wartawan bisa membawamu berkeliling dunia loh.

Untuk menjadi wartawan memanglah tidak mudah, Anda dibutuhkan keahlian khusus seperti wawancara, pandai berkomunikasi dengan orang baru dan juga fasih dalam berbahasa Inggris.

Selain itu, pembawaan Anda yang ramah, aktif, cekatan, percaya diri dan juga berpenampilan menarik untuk menunjang pekerjaan ini.

Pramugari

5. Pramugari

Sudah tidak heran lagi bahwa menjadi pramugari bisa membawa Anda untuk berkeliling dunia. Seorang pramugari pastinya akan melakukan perjalanan dari suatu daerah ke daerah lainnya, atau bahkan dari Negara ke Negara lain.

Dan di dalam setiap perjalanan pastinya akan mendapatkan waktu singgah atau istirahat yang waktunya relatif cukup lama. Di waktu ini adalah yang tepat untuk kamu bekerja sekaligus mengeksplore tempat yang sedang didatangi.

Tak hanya membawamu berkeliling dunia, dalam perjalanannya setiap pramugari akan diberikan beberapa fasilitas menarik. Tertarik?. (L6)
Sumber : Liputan6.com

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top