Anda berada di :
Rumah > Ekonomi > Warga Tuntut KIEC Rekruitment Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Warga Tuntut KIEC Rekruitment Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

demo ppmc2
warga demo di depan gedung Training center PT. KS Cilegon (foto ferdy)
demo ppmc1
warga tuntut prioritaskan tenaga kerja lokal (foto ferdy)

Cilegon – Sejumlah massa yang tergabung dalam Persatuan Perjuangan Masyarakat Cilegon (PPMC) yang berasal dari perwakilan warga Kelurahan sekitar Kawasan Industri , Kecamatan kota Cilegon, melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Training Center PT. Krakatau Steel menuju Kawasan Industial Estate Cilegon (KIEC), Rabu (4/05/2016).

Aksi demo tersebut ditenggarai berkaitan dengan penerapan sistem perekrutan karyawan PT. KS (Krakatau Steel).

“Warga demo karena perekrutan karyawan PT. KS sudah menyalahi aturan dinas ketenagakerjaan daerah Cilegon” kata Isbatullah Alibasja Koordinator demo saat dikonfirmasi Cahayapena.

 

Warga memblokade jalan masuk gedung Training Center PT. KS. Aksi tersebut mendapat pengamanan dari Polres Cilegon dan Satpam Perusahaan. Di depan Gedung Training Center tersebut kemudian mereka melakukan orasi. Dengan tuntutan antara lain:

 

  1. Pemecatan Mujiono Kattam sebagai GM SDM KS atas kebijakannya yg tidak berpihak pada SDM lokal

    2. Rekrutmen tingkat SLTA/SMK harus 100 persen wong cilegon-banten

    3. Rekrutment tersebut diatas diberlakukan kepada seluruh anak perusahaan KS Grup dan perusahaan yg berafiliasi dengan KS seperti Posco, Osaka, Nippon dll

 

  1. CSR KS Grup harus fokus pada peningkatan SDM Lokal guna menghapus pengangguran di cilegon.

    Warga melangsungkan aksi tersebut di dua tempat yaitu aksi pertama gedung Training Center PT. KS dan yang kedua dilanjutkan di gedung dewan kota Cilegon.

 

Meski aksi tersebut tidak mendapat tanggapan dari perwakilan Perusahaan, massa tetap melakukan Orasi didepan Gedung Training Center. Sementara pihak perusahaan tidak mau memberikan komentar saat dikonfirmasi oleh wartawan.

 

Aksi tersebut mendapat penjagaan ketat dari personel gabungan Polres Cilegon dan Pihak keamanan gedung mengamankan aksi tersebut. Dan berlangsung tertib hingga massa membubarkan diri. (fer)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top