Anda berada di :
Rumah > Ekonomi > Trik Mengakali CV Jika Tak Punya Pengalaman Kerja

Trik Mengakali CV Jika Tak Punya Pengalaman Kerja

ilustrasi cv

Jakarta – Tak mudah mencari pekerjaan apalagi bagi mereka yang belum punya pengalaman. Sayangnya, sekarang banyak perusahaan yang memprioritaskan mereka yang sudah punya banyak pengalaman kerja. Alhasil, peluang bagi mereka yang belum punya pengalaman semakin sempit.
Namun jangan khawatir, ada beberapa tips dan trik agar surat lamaran atau curriculum vitae (CV) tetap menarik dan atraktif meski pun tak memiliki pengalaman kerja sebelumnya.
Berikut tips mengakali CV meski pun tak memiliki pengalaman pekerjaan seperti dilansir dari The Muse, Kamis (10/3/2016)
Keterampilan yang relevan
Rata-rata resume Anda akan dilihat berdasarkan keahlian Anda. Akan menjadi masalah apabila pekerjaan Anda tidak sesuai dengan karir pilihan.
Ketika Anda memilih karir sesuai keinginan, sewajarnya Anda memiliki kemampuan dalam melakukan bidang tersebut. Coba ingat kembali apakah Anda memiliki keterampilan yang berkembang berkat tugas-tugas dari kampus Anda.

Ilustrasi CV
Tugas utama maupun sampingan Anda bisa dimasukkan ke dalam CV Anda sebagai kelebihan Anda. Termasuk proyek yang dikerjakan di luar bidang akademi, selama masih bersangkutan dengan keterampilan yang dibutuhkan oleh perusahaan yang Anda incar.
Hindari asumsi hanya pengalaman dari pekerjaan full-time dan berbayar yang hanya diakui.
Tunjukkan antusiasme

Sebenarnya ini merupakan bagian tambahan dari CV Anda. Surat tersebut dapat menjadi bahan pertimbangan, dan menjadi penting apabila Anda tidak memiliki pengalaman karir yang sangat relevan dengan pekerjaan Anda.
Sebagai ahli dalam masalah karier, Ryan Kahn menjelaskan bahwa Anda harus menemukan cara agar pengalaman hidup Anda dapat terhubung dengan karir Anda, kemudian jelaskan bagaimana Anda akan berusaha keras untuk memberikan yang terbaik. (L6.com/cp)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top