Anda berada di :
Rumah > Ekonomi > Muskab ke VII Kadin Gresik, Sarjono : Kadin Diharapkan Mampu Bersinergi Dengan Pemda Gresik

Muskab ke VII Kadin Gresik, Sarjono : Kadin Diharapkan Mampu Bersinergi Dengan Pemda Gresik

Foto bersama Kadin Gresik dengan Bupati Terpilih usai acara Muskab VII di Hotel Aston inn.

Dilihat 1544

Gresik – Secara aklamasi, Sarjono terpilih menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Gresik periode 2021-2026 menggantikan Lailatul Qodri pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) VII di Hotel Aston Inn Gresik, Rabu (10/02/2021).

Dari 36 anggota Kadin, 30 peserta hadir dalam Muskab tersebut. Pada pelaksanaan pemilihan seluruh peserta menyatakan bulat satu suara memilih Sarjono sebagai Ketua Kadin Gresik.

Dalam sambutannya Sarjono mengungkapkan, Kadin Gresik diharapkan mampu bersinergi dengan Pemda Gresik di segala sektor, khususnya peningkatan ekonomi. Terutama kepedulian terhadap pengusaha lokal Gresik, lebih-lebih Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan produktifitas dan kreatifitasnya.

” Industri menengah dan besar harus dipertahankan, lebih-lebih ditingkatkan dengan tidak melupakan pemberdayaan masyarakat ,” ungkapnya.

” Dari sinilah akan segera terwujud Gresik baru, seperti yang jadi jargon Bupati terpilih ,” terang Sarjono.

Sementara itu Ketua Komite Bidang Organisasi Kadin Jawa Timur Adek Dwi Putranto menyatakan, saat ini kondisi pandemi belum usai. Dampak dari pandemi ini ekonomi turun drastis. Terutama di Gresik pertumbuhan ekonomi pada triwulan pertama 2020 minus 4,5 persen.

” Diharapkan pertumbuhan ekonomi Gresik bisa cepat pulih. Saya minta ketua terpilih harus masukkan pengurus yang punya asosiasi biar organisasi bisa cepat jalan dengan baik ,” ungkapnya.

” Saya berharap untuk proyek-proyek dari APBD atau APBN cepat direalisasikan dan dijalankan. Sehingga pertumbuhan ekonomi bisa meningkat ,” tambahnya.

Terlihat juga turut hadir dalam Muskab tersebut yakni Bupati Gresik Terpilih Fandi Akhmad Yani. Ia berpesan siapapun yang terpilih sebagai Ketua Kadin Gresik yang baru hasil Muskab VII bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Gresik.

” Kedepan saya berharap Kadin Gresik bisa berkolaborasi satu sama lain. Jangan ada monopoli. Gresik sangat luas, sangat kaya. Mari kita bangun bersama-sama ,” ungkap pria yang biasa dipanggil Gus Yani ini.

Gus Yani menambahkan, Kabupaten Gresik sangat luas, banyak potensi alam dan kekayaan yang dimiliki. Ada pelabuhan, ada industri, ada tambang, dan kekayaan alam Gresik lain. Ini akan menjadi pekerjaan rumah (PR) kami kedepan. Untuk itu, kita butuh berkerjasama.

” Saya mengutip perkataan Bupati milenial Banyuwangi Azwar Anas. Katanya, ukuran kabupaten maju bukan karena wujudnya bangunan infrastruktur, tapi terjalinnya harmonisasi kepada semua pihak dan komponen yang ada ,” ungkapnya.

” Kedepan juga akan ada harmonisasi dengan pondok pesantren (Ponpes). Potensi Ponpes ini sangat luar biasa dalam melahirkan generasi penerus yang harus terus kita gali dan perdayakan ,” tambah Gus Yani. (Yit)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top

Marhaban ya Ramadhan


 

This will close in 10 seconds