Anda berada di :
Rumah > Ekonomi > Kembangkan Ekonomi Keumatan, MI Miftahul Ulum 3 Pereng Kulon Launcing Ma’arif Mart

Kembangkan Ekonomi Keumatan, MI Miftahul Ulum 3 Pereng Kulon Launcing Ma’arif Mart

Louncing Ma'arif Mart oleh Ketua PW Ma'arif NU Jawa Timur

Dilihat 1557

Gresik Cahayapena : Demi menggerakkan ekonomi keumatan yang berbasis dalam bentuk bidang usaha, salah satu Madrasah Ibtida’iyah (MI) di Kabupaten Gresik ini, melaunching Ma’arif Mart. Berdirinya Ma’arif Mart ini semata-mata bertujuan untuk menopang ekonomi umat, terutama di kompleks sekolah dan masyarakat sekitar.

Pengembangan usaha Ma’arif Mart MI Miftahul Ulum 3 Pereng Kulon ini, adalah yang pertama berdiri di Kecamatan Bungah. Dan dari hasil pengembangan usaha tersebut nantinya akan digunakan untuk pembiayaan dan pengembangan sekolah.

Wakil Ketua PW Ma’arif NU Jawa Timur Dr Fauzi berharap, usaha yang dikembangkan oleh MI Miftahul Ulum 3 Pereng Kulon Kecamatan Bungah yang bernaung dalam Lembaga Ma’arif NU ini, semoga membawa banyak manfaat untuk masyarakat.

” Maka mulai sekarang harus belanja disini, sebab keuntungannya juga akan kembali untuk ummat,” katanya saat sambutan peresmian Ma’arif Mart, Kamis (28/2/2019).

Ia juga menmbahkan, maka dari itu dalam pengembangannya ke depan, dia meminta keseriusan pengelola untuk mengelola mini market ini, agar terus berkembang dan mendapatkan pemasukan untuk pembiayaan sekolah.

” Kami sangat mengapresiasi ikhtiar yang dilakukan oleh pihak pengelola madrasah untuk mengembangkan ekonomi keumatan ini. Semoga bisa dicontoh sekolah maupun lembaga lain ” tambah Fauzi.

Jajaran pengurus PWNU ma'arif dan MWC saat launcing Ma'arif mart
Jajaran pengurus PWNU ma’arif dan MWC saat launcing Ma’arif mart

Sementara itu Kepala MI Miftahul Ulum 3 Machfud menyatakan, Ma’arif Mart yang ada disekolahnya itu merupakan mini market pertama di kecamatan bungah milik madrasah tingkat dasar.

” Dan yang kedua di kabupaten gresik setelah SMANU Gresik ” imbuhnya.

Dia berharap, warga turut membantu pengembangan dengan cara berbelanja di Ma’arif Mart. Dia juga menjelaskan, ke depan, sisa usaha juga akan diperuntukkan untuk tambahan operasional sekolah.

” Bahkan nantinya, keuntungan di Ma’arif Mart akan digunakan untuk kesejahteraan guru yang bernaung di MI Miftahul Ulum 3 ” ucapnya menambahkan. (Yit)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top

Selamat Hari Raya Idul Fitri


 

This will close in 10 seconds