Anda berada di :
Rumah > Ekonomi > Enggan Urus NPWP, Ini Tanggapan Pejabat Ditjen Pajak Jatim

Enggan Urus NPWP, Ini Tanggapan Pejabat Ditjen Pajak Jatim

edit ilustrasi wajib-pajak
ilustrasi

Surabaya – Tatiek Arjani, Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen Kanwil Ditjen Pajak Jatim 1, masyarakat belum mengetahui keuntungan mengurus Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
“Tanpa mereka sadari ada lini-lini keuntungan yang bisa dimanfaatkan karena hasil pajak. Sebagian besar pajak kan masuk ke APBN, berarti sebenarnya hasil pajaknya kan kembali untuk masyarakat lagi, ujar Tatiek Arjani dalam press release.Rabu (2/3/2016).
Ia mencontohkan, program BPJS merupakan hasil pajak yang selama ini ditarik dari masyarakat.Selain itu, dengan memiliki NPWP, masyarakat bisa mengajukan kredit.
“Di Medan itu saya pernah mengalami sendiri, sopir-sopir mengurus NPWP agar bisa mengkredit angkot. Tapi setelah itu mereka tidak ada yang lapor. Macam-macam alasannya, ada yang tidak tahu dan ada yang dibuang NPWPnya. Artinya, masih banyak orang yang tidak sadar untuk melaporkan penghasilannya,” ujarnya.
Ia mengakui, minimnya partisipasi masyarakat mengurus NPWP akibat persepsi negatif masyarakat yang berkembang luas soal pajak. (surya.co.id/cp)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top