Anda berada di :
Rumah > Ekonomi > Banjir Bandang di Tuban, Kerugian Capai Rp. 35 M

Banjir Bandang di Tuban, Kerugian Capai Rp. 35 M

banjir tuban
foto : banjir bandang beberapa waktu lalu di daerah Tuban

Tuban – Kerugian akibat bencana banjir bandang dan berbagai bencana alam yang terjadi di Kabupaten Tuban beberapa waktu lalu diperkurakan mencapai Rp 35 miliar.

”Total kerugian akibat banjir dan bencana alam lainnya sampai saat ini, dari sektor pertanian kurang lebih mencapai Rp 20 miliar. Sedangkan segi sarana prasarana mencapai sekitar Rp 15 miliar,” ungkap Sekretaris BPBD Joko Ludiono, Senin (21/03).

Menurutnya, total kerugian tersebut berdasarkan koordinasi dengan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) terkait. Selanjutnya, standart kerugian itu akan diusulkan ke pemerintah pusat untuk di tindak lanjuti.

”Pendataan kerugian sudah kami lakukan, dan kerugian di sektor pertanian paling besar,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Plt Kepala BPBD Tuban tersebut.

Lebih lanjut Joko mengatakan, untuk menanggulangi dampak kerugian banjir tersebut menggunakan dana tak terduga di tahun 2016 senilai Rp 285 juta dari total anggaran APBD untuk bencana sekitar Rp 8 miliar. Dana tak terduga itu digunakan untuk memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dibeberapa daerah di Kabupaten Tuban.

”Dana tak terduga itu bertujuan untuk mengembalikan fungsi sarana dan prasarana yang terdampak dari bencana. Dan sifatnya sangat darurat dan tidak permanen,” pungkasnya.(kt.com/cp)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

One thought on “Banjir Bandang di Tuban, Kerugian Capai Rp. 35 M

  1. banyak wilayah Indonesia di musim hujan yang terkena banjir, semoga pemda dan masyarakat semakin peka terhadap lingkungan dan tata kota, jika tidak banjir akan bertambah parah

Tinggalkan Balasan

Top