Anda berada di :
Rumah > Ekonomi > Abang Becak Pun Senang Dapat Bantuan Dari PG

Abang Becak Pun Senang Dapat Bantuan Dari PG

Gresik – Mustofa (43), Yanto (45) dan Poniran (46) abang becak ini terlihat sangat antusias dan senang saat menghadiri acara pemberian bantuan untuk abang becak yang di gagas oleh PT. Petrokimia Gresik (PG) di GOR Tridarma, kamis (15/6)

“ Alhamdulillah dapat rejeki, bantuan dari Petrokimia, bisa buat ongkos Mudik dan beli Jajanan Lebaran. Saya  sangat senang sekali dapat Uang THR ” ujar Mustofa pria yang mengaku dari Purwodadi Jawa tengah ini. Dan sudah 15 tahun lebih menjadi abang becak di kota gresik.

Sekitar 1.300 orang abang becak yang biasa mangkal di sekitar perusahaan dan sekitarnya berkumpul di GOR Tridarma dengan memarkir ribuan becak di halaman GOR. Masing – masing abang becak mendapatkan uang tunai Rp 150 ribu, kain sarung, serta paket konsumsi untuk berbuka. Dengab total bantuan yang disalurkan mencapai Rp 287 juta.

Bantuan ini merupakan tradisi tahunan dan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh abang becak setiap bulan Ramadhan.

Sekretaris Perusahaan PG Wahyudi mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk syukur perusahaan atas kelancaran operasional dan sejumlah pencapaian positif dalam satu tahun terakhir.

 

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban abang becak dan keluarga dalam menyambut hari raya ldul Fitri 1438 H,” ujar Wahyudi usai penyerahan bantuan dI GOR

Kegiatan ini semakin menambah daftar panjang pemberian bantuan PG untuk masyarakat sekitar perusahaan seiama bulan Ramadhan 1438 H. Mulai dari bantuan operasional untuk masiid dan mushoia (Rp 450 iuta), anak yatim (Rp 295 juta), pasar murah (Rp 1,4 miiiar), sena beasiswa, ponpes & panti asuhan (Rp 828 juta).

 

Selain momen Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H, bantuan ini juga diberikan dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) PG ke-45 yang akan jatuh pada tanggal 10 Juli 2017 mendatang.

 

“Masih banyak kegiatan dan hiburan yang akan kami persembahkan bagi warga sekitar perusahaan, seperti lomba futsal antar SMA, khitanan massal, pameran & bazaar HUT PG, Petro Agrifood Expo (PAE), festival hadrah & qosidah, dan sebagainya,” jelas Wahyudi.

 

Perusahaan sangat yakin, bahwa tumbuh dan berkembangnya perusahaan salah satunya adalah berkat dukungan dan do’a dari warga sekitar perusahaan.  Oleh karena itu kami mohon dukungan serta do’ a warga sekitar perusahaan agar Petrokimia Gresik dapat terus tumbuh dan berkembang, sehingga dapat memberikan  manfaat bagi masyarakat (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top