Anda berada di :
Rumah > Ekonomi > 4.000 Kendaraan Antre di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

4.000 Kendaraan Antre di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

antrian kendaraan di pelabuhan ketapang banyuwangi
Ilustrasi antrean Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Foto: dok/ss.net

Banyuwangi – Arus balik setelah Hari Raya Nyepi membuat Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi padat akan kendaraan yang ingin menyeberang. Terhitung, sekitar 4.000 kendaraan mulai dari sepeda motor, mobil, truk, dan bis antre disana.

“Tapi yang paling mendominasi kendaraan roda 2. Antrean sampai di luar wilayah pelabuhan yaitu di Watudodol,” kata Yusuf Hadi General Manager ASDP Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi Minggu (13/3/2016).

Yusuf mengatakan puncak kepadatan akibat arus balik ini memang terjadi pada hari ini. Dirinya memperkirakan antrean sudah bisa terurai Senin (14/3/2016) besok.

“Sudah ada 23 kapal di dermaga tonton dan 10 kapal di pelabuhan LCM untuk mengatasi antrean ini. Total ada 33 kapal yang siap melayani,” kata Yusuf.

Diduga, antrean yang terjadi di Pelabuhan Ketapang ini terjadi karena ada dua regulasi. Pertama, pendataan penumpang dan pengikatan kendaraan yang ada di atas kapal.

“Tapi ketentuannya kan memang sudah begitu. Pendataan penumpang untuk kemudahan identifikasi, kalau pengikatan kendaraan untuk keselamatan juga. Antisipasi kalau kapal dalam posisi yang berbeda dan kendaraan tetap aman. Tapi kami mohon maaf atas antrean yang membuat ketidaknyamanan ini,” ujar dia.(ss.net/cp)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top