Anda berada di :
Rumah > Bisnis > Wisatawan Meningkat, Bisnis Kuliner Bergairah

Wisatawan Meningkat, Bisnis Kuliner Bergairah

Gresik – Pengembangan Pulau Gili sebagai tujuan wisata memberi efek positif bagi perekonomian masyarakat. Ini ditandai dengan bergairahnya binis kuliner dan penginapan di Pulau tersebut. Binis kuliner yang ada berupa yang menyedialan menu masakan khas Bawean, termasuk udang lobster dan ikan kerapu super.

Siti pemilik kafe di dekat jembatan apung menyatakan hampir setiap hari diramaikan banyak pengunjung. “Ketika menginjak kakinya di Pulau Gili, pengunjung langsung menuju kafe untuk menikmati makanan dan minuman sesuai seleranya,”katanya.

Diakuinya pengembangan wisata membawa keberuntungan besar kepada masyarakat Pulau Gili. Selain mempromosikan keindahan alamnya, juga membawa keberuntungan secara ekonomi.

Hal senada disampaikan Jaka Darmawan, pemilik kafe di pinggir pantai menyatakan pengembangan pariwisata membawa keberuntungan ekonomi kepada warga. Untuk pengunjung kafe, tergantung banyak pengunjung yang datang. “Bila hari minggu sampai kewalahan melayaninya,”ujarnya.

Abdul Wahid kepala dusun Pulau Gili mengakui masyarakat kini telah merasakan dampak positif pariwisata. “Sekarang saja sudah ada 4 tempat kafe yang siap melayani pengunjung dengan berbagai menu masakan khas Bawean,”paparnya.

Selain kafe, sudah dibangun penginapan di pinggir laut oleh salah satu warga yang siap melayani pengunjung untuk bermalam di Pulau Gili. (bwn.net/cp)kuliner images

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top